Pemanfaatan Pupuk Organik Produksi TOSS Center Terus Diperluas

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membagikan pupuk produksi TOSS Center kepada Subak Telaga Desa Pikat dan Subak Sampalan Dlod Margi
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membagikan pupuk produksi TOSS Center kepada Subak Telaga Desa Pikat dan Subak Sampalan Dlod Margi

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung terus berupaya memperluas pemanfaatan pupuk organik untuk pertanian. Kali ini kembali dibagikan secara gratis sebanyak 2,5 ton pupuk organik produksi TOSS Center Karangdadi, kepada Subak Telaga Desa Pikat dan Subak Sampalan Dlod Margi.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Kepala Dinas Pertanian IB Juanida secara simbolis menyerahkan dan sekaligus menaburkan pupuk organik tersebut di Subak Telaga Desa Pikat Kecamatan Dawan, Kamis (17/11/2022).

Selain pupuk diserahkan pula sejumlah bantuan alat pertanian dari Pemerintah Pusat (APBN) yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Diantaranya dua buah traktor roda dua kepada Subak Dlod Getakan Desa Getakan, serta bantuan tiga buah Cultivator kepada UPJA Karya Lestari Desa Sampalan, UPJA Arta Sedana Swadiri Desa Selisihan dan Abian Merta Sari Desa Tanglad.

“Pemberian pupuk organik secara gratis akan terus kita lakukan, kegiatan ini untuk mendukung penuh program pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan pertanian organik. Silahkan manfaatkan semua bantuan ini dengan baik untuk peningkatan produksi yang nantinya akan berujung pada kesejahteraan petani,” ujar Bupati Suwirta.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta