Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBangliPembangunan Jembatan Bahari Kintamani - Tejakula Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Pembangunan Jembatan Bahari Kintamani – Tejakula Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Warga

BANGLI, balipuspanews.com – Setelah melalui proses pembangunan kurang lebih satu bulan, Jembatan Bahari-Mulia Abadi yang merupakan jembatan penghubung antara Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Bangli dengan Desa Tejakula, di Kabupaten Buleleng akhirnya diresmikan, pada Minggu (6/6/2021).

Jembatan diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan (Kasal) Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Video Conference.

Dalam amanatnya, Kasal Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, pembangunan jembatan di Desa Subaya ini merupakan wujud dari peran dan tugas serta tanggungjawab TNI Angkatan Laut secara khusus dalam bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

“Jembatan yang baru diresmikan ini merupakan sarana penghubung antar warga, kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna terciptanya interaksi yang baik dalam masyarakat dan dapat meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat Subaya,” Kata Yudo Margono.

Tidak lupa, dalam kesempatan yang berbahagia ini, Kasal juga menyampaikan rasa bangga dan haru kepada segenap masyarakat di Desa Subaya. Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga fasilitas jembatan dengan sebaik-baiknya.

BACA :  Hanya untuk Bermain Judi Slot dan Narkoba, Pria 37 Tahun ini Nekat Mencuri

“Kepada aparat TNI dan Polri serta Pemda saya ucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini dimana sudah bersama-sama bekerja di lapangan sehingga pembangunan jembatan ini dapat terlaksana dengan baik,” imbuh Yudo Margono.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Lekol Inf I Gde Putu Suwardana menyampaikan, jembatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat Subaya dalam rangka meningkatkan perekonomiannya. Selama ini jembatan yang ada merupakan jembatan darurat dan terbuat dari bambu yang rentan apabila diguyur air deras saat musin hujan.

“Dengan adanya jembatan yang permanen, sekarang ini tentunya masyarakat tidak akan was- was lagi akan terjadi jembatan yang hanyut. Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk bersama – sama merawat jembatan ini agar usia pakainya bisa bertahan lebih lama,” ujar Dandim.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat desa Subaya mewakili seluruh masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak KASAL, aparat TNI dan Polri, Pemda Bangli, Pemdes Subaya dan masyarakat yang selama ini telah bergotong royong serta bekerjasama membangun jembatan ini.

BACA :  Sidang Paripurna, Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda

“Ke depan kami mohon kiranya jembatan bisa diperlebar agar bisa dilalui dengan kendaraan roda empat sehingga bisa meningkatkan akses perekonomian untuk membawa hasil pertanian masyarakat kami,” harapnya.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular