Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKlungkungPembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata dan Mall Pelayanan Publik di Klungkung Mulai...

Pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata dan Mall Pelayanan Publik di Klungkung Mulai Dikerjakan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Pasar Semarapura dan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Klungkung sudah mulai dilakukan pengerjaan.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (6/4/2203).

Gubernur Bali, I Wayan Koster mengapresiasi kepada Bupati Klungkung yang selama menjabat selalu berpikir serta melayani masyarakat.

Dari awal dirinya terus memantau pembangunan di kabupaten Klungkung dan hasilnya cukup cepat dan banyak yang bisa dicapai. Dirinya mencatat berbagai kemajuan selama kepemimpinannya.

“Saat ini pembangunan besar yang telah dilaksanakan yakni pembangunan Pusat Kebudayaan Bali,” ujarnya.

Dirinya berharap agar pasar rakyat tematik wisata dapat membantu meningkatkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat Klungkung.

L

Kemudian untuk Mall Pelayanan Publik, pihaknya mengharapkan semoga fasilitas Mall Pelayanan Publik dapat membantu mengintegrasikan seluruh layanan kepada masyarakat, misalnya terkait perijinan dan berbagai layanan masyarakat lainnya.

“Kepada kontraktor, dalam pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Pasar Semarapura dan Mall Pelayanan Publik ini untuk selalu menjaga kualitas pembangunan,” tutupnya.

BACA :  Menko PMK: Percepatan Penimbangan dan Pengukuran Balita Di Seluruh Posyandu

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengharapkan agar Pasar Tematik Semarapura nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsinya.

“Semoga pembangunan kedua fasilitas ini dapat berjalan lancar dan dapat dipergunakan dengan baik,” harap.

Usai kegiatan, Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) yang ikut mendampingi mengatakan semua pihak memiliki kewajiban untuk mendukung program-program yang digencarkan pemerintah.

“Apalagi pembangunan ini pastinya untuk kesejahteraan masyarakat, khusunya dalam meningkatkan roda perekonomian di wilayah Klungkung,” imbuhnya.

Pasar Rakyat Tematik Wisata Pasar Semarapura dibangun dengan anggaran Rp58.820.026.730,00 bersumber dari DAK Fisik Bidang Perdagangan, dengan waktu pengerjaan 210 hari dan masa pemeliharaan 180 hari.

Sementara untuk Mall Pelayanan Publik Kabupaten Klungkung dibangun dengan anggaran sebesar Rp 11.716.147.000,00 bersumber dari BKK Provinsi dan APBD Kabupaten Klungkung, dengan waktu pelaksanaan 180 hari.

Turut hadir kegiatan ini tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Forkompinda Kabupaten Klungkung, OPD terkait serta undangan lainnya.

BACA :  Mudahkan Akses Pemedek, Pemkab Bangun Jalan Terusan Dibawah Pura Rambut Siwi

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular