Beranda Bali Jembrana Pembangunan Perumahan Dicek Satpol PP

Pembangunan Perumahan Dicek Satpol PP

NEGARA,balipuspanews.com- Pembangunan perumahan yang dilakukan oleh pengembang di banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Senin (13/1) didatangi Satpol PP Pemkab Jembrana.

Kedatangan petugas penegak perda itu adalah untuk mengecek kelengkapan perizinan dari perumahan yang dibangun di pinggir jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk tersebut.

Anggota Satpol PP yang dipimpin Kabid Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP, I Made Tarma, saat tiba dilokasi menemukan ada empat bangunan sudah sedang dibangun dan ada yang hampir selesai.

Satpol PP kemudian menanyakan perizinya seperti izin mendirikan bangunan (IIMB) dan izin lainya sebagai persyaratan untuk membanguhn perumahan kepada pengembang.

Menurut I Ketut Kerta Sumariyasa, P”perumahan tersebut izin-izin yang diperlukan sudah diajukan dan masih dalam proses. Sebelum melakukan pembangunan perumahan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan sudah ada persetujuan.Untuk perizinan seperti IMB sedang proses Dari awal kami sudah berniat baik, berkoordinasi dengan pihak desa, tempek dan mengurus perizinan,” ujarnya.

Sementara itu kabid Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP Jembrana, Made Tarma mengatakan dari pengecekan yang dilakukan diketahui pembangunan perumahan itu sudah mengurus izin baik izin prinsip OSS dan IMB masih dalam proses.

“Perizinya masih dalam prosews dan kita berikan kesempatan melanjutkan perizinannya itu sampai selesai,” jelasnya. (nm/bpn/tim)

Facebook Comments

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments