perumahan yang dicek satpol pp

NEGARA,balipuspanews.com- Pembangunan perumahan yang dilakukan oleh pengembang di banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Senin (13/1) didatangi Satpol PP Pemkab Jembrana.

Kedatangan petugas penegak perda itu adalah untuk mengecek kelengkapan perizinan dari perumahan yang dibangun di pinggir jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk tersebut.

Anggota Satpol PP yang dipimpin Kabid Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP, I Made Tarma, saat tiba dilokasi menemukan ada empat bangunan sudah sedang dibangun dan ada yang hampir selesai.

Satpol PP kemudian menanyakan perizinya seperti izin mendirikan bangunan (IIMB) dan izin lainya sebagai persyaratan untuk membanguhn perumahan kepada pengembang.

Menurut I Ketut Kerta Sumariyasa, P”perumahan tersebut izin-izin yang diperlukan sudah diajukan dan masih dalam proses. Sebelum melakukan pembangunan perumahan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan sudah ada persetujuan.Untuk perizinan seperti IMB sedang proses Dari awal kami sudah berniat baik, berkoordinasi dengan pihak desa, tempek dan mengurus perizinan,” ujarnya.

Sementara itu kabid Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP Jembrana, Made Tarma mengatakan dari pengecekan yang dilakukan diketahui pembangunan perumahan itu sudah mengurus izin baik izin prinsip OSS dan IMB masih dalam proses.

“Perizinya masih dalam prosews dan kita berikan kesempatan melanjutkan perizinannya itu sampai selesai,” jelasnya. (nm/bpn/tim)