Wabup Sanjaya terpilih menjadi Pembina Banteng Asli Nusantara
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Tabanan, balipuspanews. com – DR. Komang Gede Sanjaya, Ketua DPC PDI Pejuangan Tabanan diberikan kehormatan sebagai Pembina DPC Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN BALI) untuk wilayah Tabanan, karena Tabanan merupakan gudang kaum nasionalisme.

“Komunitas ini awalnya dibentuk oleh elite politik PDIP Jakarta karena memiliki visi misi ymempertahankan   empat  pilar kebangsaan, menegakan NKRI. Komunitas yang baru terbentuk 2 tahun di Bali (secara nasional sudah dibentuk cukup lama ) ,kini telah merambah seluruh  dari DPD,DPC, dan pengurus kecamatan  dan anggotanya menyebar kedesa desa ,kota kabupaten dan kota Madya di Bali, ” kata Ketua DPD KOMBATAN BALI, I Nyoman Sudarsana, Selasa (5/12).

Lebih lanjut Nyoman Sudarsana mengatakan jika ditingkat Kalau
provinsi pembinanya Gubenur Bali, I Wayan Koster.

Dalam peran politik selalu berkiblat pada tokoh tokoh nasionalismenya tidak diragukan lagi.

Khusus Pilgub Bali pihaknya semua berkiprah ke Wayan Koster dan untuk Pilpres secara Nasional  pada JOKOWI2 Periode, dan ini sudah terseting dengan TIM Pusat pemenangan Jokowi 2 periode.

Pada pertemuan dengan pengurus DPD KOMBATAN BALI lebih banyak membahas  nasionalisme dan Bung Karno sehingga percakapan menjadi panjang karena membahas kisi kisi positif bagaimana membangkitkan Nasionalisme tanpa sirna oleh waktu ( tetap dari masa  kemasa ).

“DPD KOMBATAN Bali kegiatan selama ini lebih dominan pengabdian pada masyarakat baik lokal maupun nasional, kami memberikan otonomi bagi pengurus DPC-DPC didaerah sepanjang tidak melenceng dari visi misi dan tujuan oragnisasi, “ jelas Sudarsana.

Pihaknya menolak sikap pragmatisme apalagi meminta –minta dari keberandaan organisasi KOMBATAN , jika ada cara cara itu berarti telah mencedarai prinsip nasionalisme” Sambung Sudarsana, kegiatannya lebih banyak bersifat donasi bersama anggota kaum nasionalisme.
“Syukur sampai saat ini kegiatan kegiatan pengabdian dapat dilaksanakan dengan lancar. Kami bershukur kesediaan dan keterlibatan pajabat daerah maupun kabupaten dalam organisasi KOMBATAN merupakan kontribusi berharga seiring dengan visi misi pembangunan Daerah,” ucap Nyoman Sudarsana, Ketua DPD-KOMBATAN BALI.

 

Sementara Komang Gede Sanjaya  bersedia didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina KOMBATAN Tabanan karena sama sama kaum nasionalis mesti berkumpul menyatukan persepsi dalam menunjang pembangunan daerah.
Apalagi menurutnya dari simbol simbol KOMBATAN mempresentasikan kesungguhkan komitment kaum nasionalisme.

“Kami senang dan bangga dengan komunitas KOMBATAN yang jelas jelas mendukung pemerintahan Nasional (Tegaknya NKRI harga mati ) ,” ujarnya.(art/bpn/tim)

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...