Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Jembrana Pemborong Dermaga Bongkar Kayu Bekas

Pemborong Dermaga Bongkar Kayu Bekas

Negara, balipuspanews.con–  Pemborong dermaga wisata di Teluk Gilimanuk membongkar kayu bekas di kawasan tersebut.

Pekerja proyek di dinas Pariwisata dan Budaya (Parbud) Pemkab Jembrana itu dibangun dengan anggaran Rp. 645 juta yang bersumber dari dana DAK digarap oleh CV Cahaya Dewata itu tampak memasang kayu-kayu dermaga.

“Semua kayu bekas itu kita ganti dengan kayu yang baru termasuk tiang-tinag dermaga itu,” ujar Pelaksana harian CV CV Cahaya Dewata I Wayan Candra. Menurut Candra, memang warna kayu yang terpasang tidak sama. Sebab kayu ulin yang didatangkan dari Sulawesi melalui Surabaya itu dibeli dalam bentuk gelondongan.

Setelah itu baru dipecah-pecah dan yang pecahanya itu kelihatan seperti kayu baru.

“Sedangkan warnanya yang agak kotor itu tidak dipecah. Kayu itu kotor karena lokasi penebangnya dirawa-rawa lalu untuk menaikan kekapal ditarik dengan kerbau melintasi lumpur. Jadi kelihatanya kotor seperti kayu lama,” jelasnya.

Menurutnya untuk tiang dermaga utama mapun sayapnya mengunakan kayu yang panjangnya 8 meter. (nm/bpn/tim)

 

 

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of