Pembukaan Hut Kota Amlapura
Pembukaan Hut Kota Amlapura
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Sebanyak 200 orang penari pendet siswa dari SMP Negeri 2 Amlapura meriahkan pembukaan hari jadi Kota Amlapura ke 379 yang berlangsung hari ini, Minggu (16/06/2019) di Lapangan Taman Budaya Candra Bhuana, Amlapura.

Khusus dalam acara pembukaan Hut Kota Amlapura ini, ditengah tegah tarian akan diisi dengan selebrasi para penari dengan membentuk angka 379 sesui dengan angka hut kota.

Menurut salah seorang dari empat pembina tari, Ni Nyoman Wirati, selebrasis ini memang khusus dipersiapkan dalam memeriahkan hut kota ini. Meski saat masa latihan cukup kesulitan dalam memadukan selebrasi tersebut.

“Ya cukup sulit saat memadukan sepbrasi angka ini kedalam tarian,” kata Wirati ditemui dipinggir lapangan saat mendampingi binaannya.

Sementara itu, untuk latihannya sendiri beroangsung cukup singkat yaitu hanya 6 hari saja, dimana dihari latian dilakukan disekolah, kemudian di Gor Amlapura lalu gladi dua hari lalu di lokasi pentas.

Untuk Pembinanya sendiri berkunlah empat orang termasuk Wirati, diantaranya Ni Made Suryani, Ni Kadek Sri Agustini dan Ni Made Sriwahyuni. Dengan peserta penari anak anak dari siswi kelas 7 dan 8 SMP Negeri 2 Amlapura. (suar/bpn/tim)