Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBangliPembukaan Masa Kampanye Pilkada Diawali Persembahyangan di Pura Kehen Bangli

Pembukaan Masa Kampanye Pilkada Diawali Persembahyangan di Pura Kehen Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Mengawali masa kampanye Pilkada Bangli, KPU Bangli melangsungkan persembahyangan di Pura Kehen Bangli, Sabtu (26/9/2020).

Selain awak KPU Bangli, hadir dalam persembahyangan tersebut Ketua Bawaslu Bangli, Forkopimda Bangli, beserta kedua Paslon bersama dengan tim kampanye masing-masing.

Usai sembahyang, dilanjutkan dengan acara pembukaan masa kampanye dan deklarasi kampanye damai yang bertempat di Kantor KPU setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Bangli Putu Gede Pertama Pujawan menyampaikan, yang paling terpenting dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ialah tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Selain itu, hal yang tak kalah penting kami sampaikan, dimana dalam kampanye beberapa hal sudah dilarang diantaranya seperti melibatkan banyak orang (rapat umum), kampanye terbuka, pentas musik, pasar murah, bazar, dan hal-hal lainnya yang mengakibatkan terjadinya kerumunan,” sebut Pujawan.

Pujawan menegaskan, hal itu mengacu kepada PKPU No. 13 tahun 2020. Sementara itu, dirinya menegaskan, untuk pengawasan jalannya tahapan Pilkada akan dilaksanakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

BACA :  Pemberitahuan Rencana Pengadaan Tanah Untuk GOR Dan Sarana Penunjang Di Desa Babakan Gianyar

Ketua KPU asal Bebalang itu menekankan, demi keamanan bersama, semua pihak kembali diingatkan agar selalu mematuhi serta mentaati protokol kesehatan.

“Saya ingatkan kembali, taati dan patuhilah semua protokol kesehatan demi kebaikan dan keamanan bersama. Dan hari ini Sabtu, 26 September 2020 pembukaan kampanye Pilkada Bangli tahun 2020 saya buka. Semoga pelaksanaan Pilkada Bangli nantinya bisa berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” tutupnya.

Pada penghujung acara diakhiri dengan pembukaan tirai alat peraga kampanye, berupa baliho dari kedua Paslon yang telah dipasang dan disaksikan oleh pihak terkait. Selain itu serangkaian kegiatan yang telah dilangsungkan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular