Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaKarangasemPemedek Membludak, Tarif Ojek Menggila, MO Besakih Serahkan ke Aparat Menindak

Pemedek Membludak, Tarif Ojek Menggila, MO Besakih Serahkan ke Aparat Menindak

RENDANG, Balipuspanews.com – Membludaknya kendaraan pemedek yang datang ke Pura Besakih, Rendang, Karangasem menyebabkan kemacetan cukup panjang kondisi ini juga disebabkan kantong – kantong tempat parkir kendaraan penuh hingga diparkiran paling bawah yaitu Terminal Kedung-dung.

Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk mengais rejeki dengan cara menjadi tukang ojek. Meski dengan adanya jasa ojek ini dirasa cukup membantu pemedek mengingat jarak dari terminal paling bawah ke Pura Besakih hingga dua kilometer jauhnya tentunya jika berjalan kaki pemedek akan sangat kelelahan untuk sampai ke Pura ditambah harus mengantri berjam – jam karena padatnya pemedek.

Hanya saja meski dianggap cukup membantu, beberapa pemedek menyesalkan ulah segelintir oknum tukang ojek yang sengaja memanfaatkan situasi demi meraup keuntungan.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa pemedek yang enggan untuk disebutkan namanya mengeluhkan berbagai persoalan mulai dari banyaknya tukang ojek yang seliweran membuat kemacetan semakin parah, selain itu ada juga ulah oknum tukang ojek nakal bahkan  memasang tarif yang seenaknya, bahkan ada juga yang sampai membawa kabur uang kembalian.

BACA :  Last Minute, Kari Subali Serahkan Persyaratan Kekurangan Dukungan Calon Perorangan

Terkait jasa tukang ojek tersebut, menurut Humas Managemen Oprasional Pura Agung Besakih, I Gusti Bagus Kariawan menjelaskan bahwa Tukang Ojek tersebut tidak dibawah naungan MO, bahkan dirinya juga mempertanyakan siapa yang mempunyai kewenangan terkait adanya jasa ojek dadakan tersebut.

“kami juga belum tau itu kewenangan siapa,” kata Gusti Bagus ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (2/4).

Sementara itu, untuk masalah keluhan terganggunya kenyamanan pemedek, menurut Gusti Bagus, jika memang sampai menganggu kenyamanan dan keamanan, tentunya sudah menjadi ranah dari pihak berwajib untuk menertibkannya. (suar/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular