Senin, Juni 24, 2024
BerandaKlungkungPemenang Lomba Ogoh-ogoh di Desa Adat Gelgel Terima Hadiah Jutaan Rupiah

Pemenang Lomba Ogoh-ogoh di Desa Adat Gelgel Terima Hadiah Jutaan Rupiah

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Desa Adat Gelgel memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba ogoh-ogoh se-Desa Adat Gelgel berupa uang tunai jutaan rupiah.

Adapun STT yang berhasil meraih juara 1 yakni STT Satya Darma Winangun, Banjar Tabanan, Desa Kamasan mendapatkan hadiah sebesar Rp10 Juta, sementara juara 2 diraih oleh STT Eka Wira Satya, Banjar Jelantik Korobatu, Desa Tojan mendapatkan hadiah sebesar Rp7,5 Juta.

Dan juara 3 diraih oleh STT Putra Agung Banjar Pegatepan, Desa Gelgel dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 Juta.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Bendesa Adat Gelgel, Putu Arimbawa yang bertempat di LPD Desa Adat Gelgel, Senin (14/3/2022).

Kegiatan turut dihadiri ketua panitia lomba, Gede Eka Semayaputra, Ketua LPD, Wayan Tista, dan Bendesa MDA Klungkung, Dewa Gede Tirta.

Ketua panitia lomba, Gede Eka Semayaputra mengatakan, sesuai hasil keputusan dewa juri sebanyak 17
ogoh-ogoh yang ikut lomba sudah sesuai dengan kriteria. Namun hanya 3 STT yang keluar sebagai pemenang lomba kali ini.

“Sesuai hasil keputusan dewan juri yang sudah menilai secara independent yang berhak menjadi pemenang lomba ogoh-ogoh yaitu Juara  STT Satya Dharma Winangun, Br Tabanan Desa Kamasan, juara 2 STT Eka Wira Satya, Br Jelantik Koribatu Desa Tojan dan juara 3 STT Putra Agung Br Pegatepan, Desa Gelgel. Dan sekaligus menetapkan dan memutuskan juara lomba membuat logo Desa Adat Gelgel adalah I Wayan Edi Yasa asal Banjar Tabanan, Desa Kamasan,”katanya.

BACA :  Buka Pameran UMKM, Bupati Gede Dana Sebut Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Kecil

Sementara itu Bendesa Adat Gelgel, Putu Arimbawa mengatakan, lomba ogoh-ogoh yang digelar Desa Adat Gelgel ini sebagai upaya membangkitkan semangat para STT Yowana se-Desa Adat Gelgel untuk senantiasa ikut merasa memiliki dan menjaga marwah Desa Adat Gelgel.

“Desa adat menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua STT yang ikut berpartisipasi dalam lomba ogoh-ogoh yang digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan selama lomba berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu Bendesa Madya MDA Klungkung, Dewa Gde Tirta mengapresiasi Desa Adat Gelgel yang bisa menjadi panutan desa adat lainnya karena warganya utamanya para Yowana STT di desa adat bisa meneladani tanggung jawab sebagai warga desa adat yang terluas di Klungkung, yang ditampilkan oleh para Yowana STT di Desa Adat Gelgel ini.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular