Minggu, Juli 21, 2024
BerandaJembranaPemilu Diharapkan Berlangsung Damai

Pemilu Diharapkan Berlangsung Damai

JEMBRANA, balipuspanews.com– Hajatan politik pemilihan presiden dan wakil presiden, legislatif, serta pemilihan kepala daerah serentak, diharapkan berlangsung kondusif serta mampu menjamin perlindungan pesta demokrasi 2024 yang damai dan penuh dengan suka cita.

Kondisi ini harus diantisipasi bersama-sama oleh semua pihak
Untuk mewujudkan Pemilu damai, Senin (20/11/2023) dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai di Markas Kodim 1617/Jembrana, yang turut dihadiri Forkopimda, ketua KPU, Bawaslu, Partai Politik serta Organisasi Kemasyarakatan.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja berharap seluruh elemen masyarakat Jembrana melaksanakan Pemilu sejuk dan damai.

“Saya harap seluruh komponen masyarakat terutama di Kabupaten Jembrana siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” harapnya.

Pihaknya juga menghimbau seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jembrana untuk mematuhi dan tetap mentaati segala aturan dan ketentuan yang berlaku serta selesaikan permasalan pemilu tahun 2024 ini sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, pesta Demokrasi sejatinya merupakan sebuah momentum sebagai adu gagasan untuk menjamin kelangsungan pembangunan bangsa menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

BACA :  Korban Kebakaran di Loloan Timur Diberikan Bantuan

Tamba mengajak tiap konstentan untuk menghindari narasi-narasi yang negatif yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Mari kita ajak masyarakat untuk berpolitik secara santun, bermartabat, tidak melakukan kampanye hitam yang dapat merusak citra Pemilu,” ucapnya.

Bupati Tamba mengingankan agar peserta pemilu lebih fokus dengan menyampaikan ide-ide, program-program unggulan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Harapannya akan membantu mengakselerasi pembangunan menuju Jembrana Emas Tahun 2026.

“Kita sudah memiliki etika demokrasi yang menjadi panutan atas prilaku kita didalam berdemokrasi. Bagaimana kita bisa tetap maju bersama-sama, sagilik-saguluk salunglung, sabayantaka, paras-paros sarpanaya atau saling asah asih asuh yang kalau dimaknai secara bebas bermakna bersatu padu, saling menghargai pendapat orang lain, saling mengingatkan, saling menyayangi, saling tolong-menolong diantara sesama anak bangsa,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Bupati Tamba juga mengajak seluruh Masyarakat untuk bekerja sama membantu TNI dan Polri menciptakan Pemilu yang kondusif.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh masyarakat Jembrana untuk bersama-sama membantu TNI dan Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif demi terwujudnya Pemilu bersih dan berintegritas,” ungkapnya.

BACA :  Terseret Arus Saat Berenang, Pengunjung Pantai Tewas

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular