Pemkab Badung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa beserta ASN mengikuti beberapa kegiatan serangkaian HUT Korpri ke-48, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di lapangan Puspem Badung, Jumat (22/11).
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa beserta ASN mengikuti beberapa kegiatan serangkaian HUT Korpri ke-48, HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di lapangan Puspem Badung, Jumat (22/11).

MANGUPURA, balipuspanews.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke-48 dan HUT PGRI ke-74 serta dikaitkan pula dengan Hari Guru Nasional Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan bakti sosial, pertandingan olahraga, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, yang dilaksanakan di Lapangan Puspem Badung, Jumat, (22/11).

Untuk kegiatan donor darah diikuti masing-masing perwakilan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Serangkaian dengan Peringatan Hari Korpri ke-48 ini, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa tersebut mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Kabupaten Badung untuk berkomitmen bersama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui aktivitas pelayanan publik dan meminta ASN dan Non ASN untuk meningkatkan kinerjanya, serta mengembangkan semangat dan jiwa kegotongroyongan dalam melaksanakan fungsi dan tugas masing-masing.

“Dengan semangat gotong royong saya harapkan dapat membangun sinergitas dengan berbagai elemen yang cukup besar dari Pemerintah Kabupaten Badung, karena tanpa kita membangun komunikasi dan sinergi serta semangat gotong royong, maka tujuan dalam pembangunan kita tidak akan bisa tercapai dengan maksimal” pesannya.

Pada kesempatan ini diadakan Pertandingan Sepak Bola Jago Kapuk yang diikuti Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. Selain itu dilaksanakan juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi ASN dan Non ASN serta donor darah. Sebelumnya dalam rangkaian HUT Korpri ini juga diisi dengan bakti sosial yaitu memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan kepada panti asuhan.

Hal ini sebagai wujud saling tolong menolong antara sesama dan meningkatkan rasa peduli terhadap anak-anak yang kurang beruntung, seperti anak yatim, anak piatu maupun anak yatim piatu.

(cita/bpn/tim)