Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Budi Susanto di Puspem Badung, Rabu (18/9).
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Budi Susanto di Puspem Badung, Rabu (18/9).
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Badung siap akan memblokir rekening Wajib Pajak (WP) yang tidak patuh pajak atau membandel. Hal tersebut terungkap saat Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Khusus, Budi Susanto di Puspem Badung, Rabu (18/9).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa menyadari bahwa masalah pajak merupakan hal yang pelik dan rumit untuk mencapai optimalisasi, meskipun sudah menggunakan sistem online. Terutama integritas WP masih banyak yang kurang bagus. Untuk mengoptimalkan pajak ini, Wabup. Suiasa juga ingin mengambil langkah tegas dengan menyegel rekening WP yang membandel.

“Kami minta instansi terkait mempelajari regulasi tentang penyegelan rekening WP tidak patuh pajak ini. Kalau ada aturan yang membenarkan, kita blokir saja, yang penting ada aturannya, ” tegas Wabup Suiasa.

Ka. Kanwil DJP Jakarta Khusus, Budi Susanto mengatakan, tujuan kunjungan ke Badung ini adalah silaturahmi sekaligus mohon ijin mengadakan edukasi perpajakan kepada 60 Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Penanaman Modal Asing Enam yang bergerak dibidang usaha perhotelan. Pertemuan ini juga merupakan tindaklanjut dari arahan Bapak Presiden dan Ibu Menteri Keuangan untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan penerimaan negara di sektor pariwisata. Dan masukan dari BPK untuk saling sharing dengan pemerintah daerah, terkait pertukaran data dan informasi.

Terkait kegiatan tersebut, Wabup. Suiasa sangat mengapresiasi kehadiran Kepala Kanwil Pajak beserta rombongan di Pemkab Badung. Atas nama Pemkab Badung, Suiasa juga berterima kasih terkait agenda yang dilaksanakan di Bali yang tentunya dapat dijadikan tempat untuk sharing informasi dan menjadi referensi kedepannya dalam upaya memaksimalkan penanganan pajak sebagai sumber pendapatan di Badung.

Hadir bersama Kakanwil DJP yaitu Abdul Manan (Kabid DP3 Kanwil DJP Jakarta khusus), Ramos Irawadi (Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Penanaman Modal Asing (PMA) Enam Jakarta dan saat ini menjabat sebagai Kabid DP3 Kanwil DJP Bali), Ricky A. Nugraha (Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV KPP PMA Enam), dan Ulfah Nailatun Najah (Kasi Kerjasama dan Humas Kanwil DJP Jakarta Khusus). Sementara Wabup. Suiasa didampingi perangkat daerah terkait seperti Bapenda, Bappeda, Diparda dan Bagian Humas.

(cita/bpn/tim)