Pemkab Badung Siap Tanggung Biaya 17 Penyakit Diluar Tanggungan BPJS Lewat Program KBS 

Suasana Rapat Kerja Keberlangsungan Program Layanan Kesehatan Krama Badung Sehat (KBS) Non Covering BPJS, Rabu (06/01/2021)
Suasana Rapat Kerja Keberlangsungan Program Layanan Kesehatan Krama Badung Sehat (KBS) Non Covering BPJS, Rabu (06/01/2021)

BADUNG, balipuspanews.com – Pemkab Badung terus memberikan perhatian kesehatan kepada warganya. Kali ini, kabupaten terkaya di Bali ini siap memberikan tanggungan 17 penyakit yang tidak dibiayai BPJS. Pelayanan akan diberikan lewat RSD Mangusada melalui KBS (Kartu Badung Sehat).

“Yang tidak tercover dari BPJS, itu melalui program KBS. Sehingga ada jawaban dari eksekutif, Dinas Kesehatan, dan Rumah Sakit bahwasanya bisa teratasi dengan dialihkan untuk dirawat di Rumah Sakit Mangusada,” kataKetua Komisi IV DPRD Badung, I Made Sumerta saat ditemui usai Raker Keberlangsungan Program Layanan Kesehatan Krama Badung Sehat (KBS) Non Covering BPJS, Rabu (6/1/2021).

Direktur Utama RSD Mangusada, I Ketut Japa yang juga hadir dalam tersebut mengakui, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan, khususnya pada yang tidak dicover BPJS.

Baca Juga :  Pendekatan Fungsionalitas Perlu Diterapkan Kebijakan Dalam Membangun Ketahanan Pangan

“Kami harap nantinya tidak ada pasien yang terlantar. Tidak ada lagi Mangusada menolak pasien dari Masyarakat Badung. Cukup dengan KTP Badung,” tambahnya.

Kebijakan Pemkab pimpinan Bupati Giri Prasta ini memang ada sedikit diluar Permendagri Nomor 90 tahun 2019.

Namun, Pemkab akan melakukan koordinasi dengan kemendagri.