Rabu, April 17, 2024
BerandaBangliPemkab Bangli Gandeng BPD Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan...

Pemkab Bangli Gandeng BPD Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan

BANGLI, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli bekerjasama dengan Bank BPD Bali Cabang Bangli mengadakan Pasar Tani yang bertempat di Parkir Barat Alun-alun Bangli, Selasa (20/2/2024).

Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli Ir. I Wayan Sarma mengatakan Kegiatan Pasar tani ini bertujuan untuk meningkatkan keterjangkauan harga di masyarakat, dimana yang dimaksud adalah supaya masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Mengingat Hari Raya Galungan sudah dekat, tentunya harga-harga akan merangkak naik, ucapnya. Maka dari itu, kita hadirkan para petaninya langsung supaya masyarakat bisa mendapatkan harga ditingkat petani.

Kegiatan pasar tani kali ini, adalah kegiatan yang pertama dilaksanakan di tahun 2024, yang rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan 24 kali dalam setahun. Tentunya kami berharap kegiatan ini bisa menekan inflasi di Kabupaten Bangli.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar yang meninjau kegiatan Pasar Tani tersebut menyampaikan harapannya, ‘semoga kegiatan ini bisa mendekatkan para petani dengan masyarakat sehingga mereka bisa menawarkan harga yang lebih terjangkau dan masyarakat mendapat harga yang sama ditingkat petani. Dan Kami Pemerintah Kabupaten Bangli berusaha menjembatani untuk diadakannya giat pasar tani ini.

BACA :  Wujudkan Jembrana Jadi Kota Barometer Otomotif di Bali, Pemkab Jembrana Akan Bangun Sirkuit Road Race

“Supaya konsumen lebih dekat lagi ke petani dan masyarakat sendiri mendapatkan harga yang relatif murah menjelang Hari Raya Galungan ini,” ungkapnya.

Disisi lain tampak Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta beserta rombongannya hadir untuk berbelanja kebutuhan pokok. Kegiatan Pasar Tani kali ini di ramaikan oleh para pimpinan OPD serta para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli serta masyarakat yang tinggal diseputaran kota Bangli. Para pembeli tampak sangat antusias dengan diadakannya kegiatan Pasar Tani tersebut.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular