Wabub Sedana Artha didampingi Sekda IB Giri Putra bersama OPD Bangli menghadiri proses penganyaran di Pura Mendara Giri Semeru Lumajang
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Bangli, balipuspanews.com- Pemkab Bangli dipimpin langsung oleh wakil bupati Sang Nyoman Sedana Artha dan Sekda Bali IB Giri Putra melangsungkan prosesi nganyarin di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur, Senin ( 2/7) 2018.

Rangkaian bhakti penganyar yang dipuput oleh Ida Pedanda Mas Dwijendra Putra dari Griya Baturiti, Tabanan Bali, juga diisi dengan pementasan  tarian rejang yang ditarikan oleh Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Bangli.

Wabup Sedana Artha pada kesempatan itu mengatakan,  bhakti penganyar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkab Bangli setiap tahun, sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Bharata Bhatari yang berstana di Pura Mandhara Giri Semeru Agung. Melalui bhakti penganyar ini, Wabup berharap, Ida Bhatara yang berstana di Pura Mandhara Giri Semeru Agung memberikan keselamatan kepada seluruh umat serta memberikan tuntunannya, sehingga pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Bangli bisa berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Bangli.

Baca Juga: Canang Simbol Permohonan dan Perlindungan Ida Hyang Widhi

Pada kesempatan itu,  Wabup asal Susut  juga menyampaikan rasa bangga terhadap keberadaan Pura Mandara Giri, mengingat Pura Mandara Giri memiliki peranan penting terhadap perjalanan umat Hindu di Bali dan Nusantara.

Sementara itu Manggala Karya Edy Sumianto pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli dan seluruh umat sedharma se-Nusantara, karena sudah berpartisipasi ngaturang bhakti kehadapan Ida Bhatara yang berstana di Pura Mandhara Giri Semeru Agung.

“ Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh umat hindu sedharma, semogga melalui yadnya ini, Ida Bhatara memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk kita semua,” harapnya.

Bhakti penganyar dilaksanakan oleh oleh empat daerah, yakni Kabupaten Bangli, Probolinggo, Bondowoso dan Jember. ( Rls/sur)

Tinggalkan Komentar...