sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Buleleng. Dipilihnya Kabupaten Buleleng sebagai tujuan kunker ini tidak lain karena keberhasilan Pemkab Buleleng mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Buleleng. Mulai dari sektor pariwisata,  sektor pertanian, hingga sektor pendidikan.

 

Keberhasilan tidak lepas dari tangan dingin pasangan Bupati Putu Agus Suradnyana, dan Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra. Melalui Slogan Buleleng SMILE (sejahtera, mandiri,ter-integrasi, lestari dan ber-etika), mereka menanamkan semangat kepada seluruh aparat Pemerintahan Kabupaten Buleleng untuk memajukan Kabupaten Buleleng.

Rombongan Pemkab Bantaeng yang dipimpin langsung Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin,M.Si ini disambut oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd, Para Camat, dan beberapa Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng di ruang rapat Kantor Bupati Buleleng, Rabu (18/9).

Wabup Sutjidra mengatakan, sangat berterimakasih atas dipilihnya Kabupaten Buleleng sebagai tujuan kunker. Ia menjelaskan, ini merupakan kunker balasan yang dilakukan Pemkab Bantaeng. Sebelumnya, Pemkab Buleleng pernah melakukan kunker ke Kabupaten Bantaeng.

 

Wabup Sutjidra mengakui bahwa kondisi dan potensi di Kabupaten Bantaeng tidak jauh beda dengan di Kabupaten Buleleng.

 

Imbuh dia, Pemkab Bantaeng sangat terkesan dengan pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Buleleng.

 

“Mereka ingin meniru apa yang kita lakukan dalam pengembangan sektor pertanian khusunya kopi. Tapi mereka memiliki produksi kopi yang khas yaitu kopi organik yang perlu kita contoh untuk dikembangkan di Kabupaten Buleleng,” katanya.

 

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Sayh Azikin mengatakan sangat senang bisa berkunjung ke Buleleng. Ia mengatakan, sambutan hangat yang diberikan Wakil Bupati Buleleng dan jajarannya menjadi kesan tersendiri baginya. Prihal kunjungannya ke Buleleng, Bupati Bantaeng Ilham Sayh Azikin mengatakan, potensi-potensi dan topografi di Buleleng mirip dengan daerahnya. Sehingga ia meyakini bisa meniru cara mengembangkan potensi tersebut di daerahnya.

 

“Banyak sektor yang dapat disinergikan oleh Pemkab Buleleng dan Pemkab Bantaeng. Yang lain tentu kami harus banyak belajar bagaimana Pemkab Buleleng menggerakan sektor jasa pariwisata. Itu yang menurut kami yang paling menarik,” ujarnya.

 

Bupati yang juga Alumni STPDN angkatan 05 ini mengatakan, kunjungan kali ini difokuskan kepada sektor pendidikan. Bupati Ilham mengaku, ingin melihat cara pola kerjasama yang dilakukan oleh Pemkab Buleleng dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Bupati Ilham berharap, strategi yang dilakukan Pemkab Buleleng bisa menjadi refrensi untuk Pemkab Bantaeng dalam meningkatkan SDM di daerahnya.

 

“Hari ini kami konsentrasi dulu untuk melihat desain kerjasama dan pelibatan pihak ketiga dalam meningkatkan SDM di Kabupaten Buleleng,” tuturnya.