sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipispanews.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Koordinator Kegiatan Kejahteraan Sosial (K3S) kembali menggelontorkan bantuan sembako kepada para lansia. Sebanyak 80 paket sembako diberikan kepada lansia di dua desa yaitu Desa Sekumpul dan Desa Galungan, Kecamatan Sawan.

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Ketua K3S Buleleng yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Sujati Suradnyana beserta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Gede Sandhiyasa, S.Sos.,M.Si, Senin (5/8).

Ditemui usai kegiatan, Aries Sujati Suradnyana menjelaskan bantuan ini diberikan serangkaian dengan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74. Bantuan ini menyasar para lansia yang ada di Desa Sekumpul dan Desa Galungan, Kecamatan Sawan. Para lansia ini merupakan warga yang kurang mampu di dua desa tersebut. Sasaran ini pun berbeda dengan kunjungan sosial yang dilakukan serangkaian HUT Kota Singaraja.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Tempatnya pun berubah-ubah juga. Kalau pada HUT Kota Singaraja kita menyasar di wilayah kota, pada HUT RI menyasar desa di luar wilayah kota,” jelasnya.

Selain paket sembako di dua desa tersebut, kunjungan sosial juga dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng. Tentunya, kunjungan sosial di RSUD Buleleng menyasar para pasien. Khusus untuk di RSUD Buleleng sasarannya berubah-ubah karena pasien juga berganti.

“Kita juga melakukan kunjungan ke RSUD Kabupaten Buleleng. Tujuannya jelas untuk memberikan semangat kepada para pasien agar terus bersemangat dan lekas sembuh. Begitu pula dengan keluarga yang menjaga,” ujar Aries Sujati Suradnyana.

Sementara itu, Kadis I Gede Sandhiyasa mengungkapkan jumlah lansia di Kabupaten Buleleng cukup tinggi. Di antara mereka ada yang kurang mampu. Oleh karena itu, kunjungan sosial ini rutin dilakukan setiap HUT Kota Singaraja dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Selain kepada para lansia, diberikan juga sebanyak 80 bingkisan untuk para pasien yang ada di  RSUD Buleleng.

“Kami juga berikan kepada para pasien agar mereka lekas sembuh,” tutupnya.