Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

SINGARAJA, balipuspanews.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menghibahkan tanah seluas 2400 meter persegi berlokasi di Desa Pucaksari Kecamatan Busungbiu kepada Televisi Republik Indonesia (TVRI) Bali.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten (BKD) Buleleng Bimantara, SE dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan S.STP, MM, menyerahkan langsung sertifikat tanah kepada Kepala Stasiun TVRI Bali I Ketut Leneng, SH, di Quest San Hotel Denpasar, Selasa, (8/1).

Bupati Agus Suradnyana mengatakan bahwa beberapa daerah di Kabupaten Buleleng hampir sebagian besar sudah bisa menangkap siaran TV, namun di beberapa tempat lainnya  belum bisa menangkap siaran TV dengan sempurna, saat ini hanya  ada 6 siaran yang bisa di tangkap di Buleleng hanya dengan menggunakan antenna UHF biasa.

Nah, kedepannya dengan di hibahkannya lahan dari Pemkab Buleleng kepada TVRI Bali diharapkan bisa menghindarkan Buleleng dari Blank Spot,

“Harapan kami kedepan ini akan lebih di tajamkan lagi,  saya akan memohon kepada Pak Gubernur ( Wayan Koster ) agar difasilitasi dengan KPID untuk mengundang stasiun swasta yang lain, dan TVRI untuk membicarakan masalah ini untuk lebih konferhensip,” kata Bupati Suradnyana.

Sementara, Kepala Stasiun TVRI Bali I Ketut Leneng, usai menerima sertifikat mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Buleleng atas hibah lahan dari Pemkab Buleleng kepada TVRI Bali.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Buleleng karena sudah banyak membantu dan bekerja sama dengan TVRI Bali,” terangnya.

Imbuh Leneng, sejak tanggal 19 desember 2018 siaran TVRI Bali sudah dapat di terima oleh masyarakat Bali Utara khususnya masyarakat Buleleng.

“Pemancar tower TVRI kami yang ada di Kecamatan Kintamani Bangli sudah mulai beroperasi. Kekuatannya 1 KWT di channel UHF di prekuensi 42,  nah dengan hanya memasang antana UHF dapat menyaksikan siaran – siaran TVRI Bali,” tandasnya.

Advertisement
Loading...