Pemkab Buleleng menghaturkan bakti penganyar dipimpin Asisten II Ni Made Rustini
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com — Pemerintah Kabupaten Buleleng memoersembahkan bhakti penganyar pada hari ke 8 spelaksanaan puncak Karya Agung Mamungkah,Nubung Pedagingan, Ngenteg Linggih,Padudusan Agung,Tawur Panca Wali Krama,Mahayu Jagat,Marisuda Gumi lan Pedanan, Pengebek, penegteg jagat,piodalan, lan mapeselan di Pura dasar Buana,Gelgel ,Klungkung.

Bakti Penganyar Pemkab Buleleng ini dipimpin langsung oleh asisten 2 Setda Buleleng Ni Made Rustini,S,Sos bersama seluruh OPD Pemkab Buleleng sejak pukul 10 .00 Wita sudah memadati pelataran Pura Dasar Buana,Gelgel,Klungkung. Ritual penganyar Pemkab Buleleng ini dipuput oleh Ide Peranda Gede Wiraga Sandi dari Gria Liligundi ,Singaraja.

Usai mengahturkan bakti penganyar Pemkab Buleleng menghaturkan Punia diterima panitia Karya Pura dasar Buana,Gelgel, Klungkung.

Sementara itu  Asisten 2 Setda Buleleng Ni Made Rustini menyatakan dirinya hadir mewakili Bupati Buleleng yang berhalangan pedek tangkil di Pura dasar Buana.Gelgel,Klungkung karena kesibukan dinas lainnya.

” Ampure tiang mewakili Pak Bupati ngaturang bakti penganyar sane mangkin,santukan Bapak Bupati berhalangan hadir,”ujarnya.

Kordinator Upakara Karya Dewa Ketut Soma dihubungi menyatakan pelaksanaan bhakti penganyar Pemkab Buleleng sudah berjalan sebagai mana mestinya. Pemkab Buleleng mengutus Asisten 2 untuk memimpin pelaksanaan bakti penganyar Pemkab Buleleng kali ini. Adapun yang muput upakara Penganyar Pemkab Buleleng ini adalah Ide Peranda Gede Wiraga Sandi dari Gria Liligundhi,Singaraja. “ Bu Asisten II Pemkab Buleleng mewakili Bupati Buleleng untuk menghatiurkan bakti penganyar,”terangnya .

Menurutnya pelaksanaan Bhakti penganyar Pemkab Buleleng ini diikuti ratusan pemedek dari Singaraja yang kebetulan belum sempat hadir saat pemacekan Agung yang lalu.

“ Ide betare Pura dasar Buana akan disineb  pada  11 Januari 2019 yang akan datang. Dilanjutkan dengan ritual  Meajar-ajar yang akan dilaksanakan  tanggal 14 Januari 2019,semoga memargi antar sampai usai,”jelasnya.(Roni/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...