Pemkab Buleleng Rancang MoU Dengan Kejari Buleleng Kuatkan PTUN

Rapat koordinasi antara perwakilan Pemkab Buleleng dengan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Buleleng
Rapat koordinasi antara perwakilan Pemkab Buleleng dengan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Berkaitan dengan akan berakhirnya jangka waktu Nota Kesepakatan antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada 30 Juli 2022.

Maka diadakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana.

Bertempat di Ruang Kerja Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Senin, (25/7/2022).

Dalam rapat ini membahas Nota Kesepakatan antara Kejari Buleleng dan Pemkab Buleleng tentang penanganan masalah hukum di bidang perdata, serta pengembangan dan pemanfaatan sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk pendampingan hukum di Bidang Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Dan dalam minggu ini akan dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Kejari Buleleng dengan Bupati Buleleng khusus untuk bantuan hukum, serta untuk pengembangan aplikasi berbasis elektronik akan dikaji lebih lanjut yang nantinya hasil tersebut akan dituangkan kedalam Nota Kesepakatan.

Kepala Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Buleleng, Gusti Ngurah Arya Surya Dyatmika mengatakan bahwa Nota Kesepakatan mengenai penanganan perkara perdata dan tata usaha negara sudah sesuai dan disepakati bersama, dan terkait klausa-klausa baik secara yuridis, formil, normatif itu sudah sesuai semua.

“Untuk jangka waktu berlakunya Nota Kesepakatan ini kita sepakati dalam dua tahun dari yang sebelumnya setiap satu tahun,” sebutnya.

Lebih lanjut Surya menjelaskan untuk kedepannya nanti akan ada tindaklanjut terkait pendampingan-pendampingan atau penerbitan surat kuasa khusus dari Pemerintah Daerah.

Hadir dalam rapat perwakilan dari Kejaksaan Negeri Buleleng, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Kabag Hukum Setda Buleleng, serta perwakilan OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng.

“Jadi nantinya akan ada output yang kita harapkan kedepannya,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version