Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKlungkungPemkab Jalin Kerjasama dengan Kejari Klungkung 

Pemkab Jalin Kerjasama dengan Kejari Klungkung 

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Klungkung dan Kejaksaan Negeri Klungkung tentang Penanganan Masalah Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Senin (3/4/2023).

Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih kepada Kejari Klungkung atas kerjasama yang baik selama ini. Bupati juga sudah memberikan mandat sesuai dengan tugas kepada semua OPD, untuk selalu menjaga koordinasi dengan baik.

“Mari jaga koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas, sehingga apapun yang menjadi tujuan kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bupati Suwirta juga menambahkan, hal yang paling penting diperhatikan tentu pada saat melaksanakan tugas dalam mengelola pemerintahan. Pihaknya meminta jangan sampai ada rasa ragu dari OPD dalam menanyakan sesuatu, jika ada yang belum paham segera konsultasi.

“Bekerja dengan baik, jangan mengambil yang bukan hak kita dan jangan malu bertanya,” tegas Bupati asal Nusa Ceningan ini.

BACA :  Diduga Korsleting Listrik, Ruko Lantai 3 di Kuta Kebakaran

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, Dr Lapatawe B Hamka, mengucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan kepada Kejaksaan Negeri Klungkung untuk mendampingi dalam penanganan masalah yang ada.

“Nota Kesepahaman ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan perjanjian ini untuk menyelesaikan masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang terjadi termasuk Perangkat Daerah atau Aparatur Pemerintah yang berada di bawahnya, baik di dalam maupun di luar pengadilan serta menyelenggarakan penerangan hukum sehubungan dengan pelaksanaan tugas.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular