Jumat, Juni 21, 2024
BerandaJembranaPemkab Jembrana Jalin Kerjasama dengan PT. Karya Sentosa Land untuk Tarik Investasi

Pemkab Jembrana Jalin Kerjasama dengan PT. Karya Sentosa Land untuk Tarik Investasi

JEMBRANA, balipuspanews.com– Pemkab Jembrana berkomitmen untuk memberikan karpet merah bagi investasi yang masuk. Salah satu upaya yang dilakukan Bupati Jembrana I Nengah Tamba yakni terus mengajak siapa saja untuk menjalin kerjasama dalam mengembangkan Kabupaten Jembrana.

Mengingat dengan pertumbuhan investasi itu, diharapkan akan dibarengi dengan penyerapan tenaga kerja di Jembrana.

Salah satunya Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Investor PT. Karya Sentosa Land bertempat di Denpasar.

Dalam MoU itu PT. Karya Sentosa Land akan melakukan kerjasama dalam beberapa bidang di Kabupaten Jembrana.

“MoU ini dalam rangka investasi di Kabupaten Jembrana dibeberapa bidang meliputi project green energy, waste to organic fertilizer, pengolahan limbah B3, pengolahan coklat, penggilingan padi modern, pengolahan ikan serta pengembangan kawasan terpadu Perancak,” ungkap Direktur Utama PT. Karya Sentosa Land Budi Sentosa.

Pihaknya mengatakan langkah awal yang akan dilakukan PT. Karya Sentosa usai menandatangi kesepakatan kerjasama adalah membantu menuntaskan permasalahan sampah dijembrana dengan menjadikan Jembrana sebagai pilot projek.

BACA :  Diduga Sopir Ngantuk, Truk Muatan Pasir Tabrak Pagar Rumah Warga di Jalur Talibeng

“Pertama proyek prioritas kita adalah membangun pengolahan sampah menjadi pupuk dan limbah plastiknya menjadi minyak itu yang yang pertama, lanjut kita bangun yang lain secara bertahap,” ucapnya.

Kepala Bappeda Litbang kabupaten Jembrana, I Made Sudantra mengungkapkan PT. Karya Sentosa Land dalam kurun waktu 6 bulan ke depan akan melakukan kajian apa yang akan menjadi prioritas dalam pelaksanaan kerjasama di Kabupaten Jembrana.

“Apa yang diMoUkan, beliau punya waktu enam bulan untuk mengkaji yang mana akan segera dikerjakan dan menjadi prioritas. Beliau juga perlu survey di lapangan dan kita juga perlu menyiapkan infrastruktur pendukung kegiatan kerjasama ini,” ujarnya.

Kerjasama ini juga dalam rangka mencapai target Jembrana Emas di tahun 2026. Langkah awal baik itu dalam pengembangan berbagai infrastruktur maupun mengatasi hal-hal yang saat ini menjadi masalah berkelanjutan.

“Kita menuju Jembrana Emas 2026, disitu ada kegiatan inti dan ada kegiatan pendukung. Kegiatan intinya adalah Tibu Kleneng Waterpark, pendukungnya seperti pembangkit listrik tenaga bayu. Yang paling penting beliau ini membantu kita dibidang pengolahan sampah yang selama ini menjadi masalah,” ucapnya.

BACA :  Gelar Operasi Antik Agung, Polres Klungkung Amankan 12 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular