Pemkab. Karangasem Gelar Kursus Singkat Pelayanan Publik

Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar kegiatan Kursus singkat Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab. Karangasem

Karangasem, balipuspanews.com  – Untuk melaksanakan amanat UU no 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan melaksanakan amanat reformasi birokrasi serta tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang efektif, efisien, trasparan, bersih dan akuntabel.

Pemerintah Kabupaten Karangasem menggelar kegiatan Kursus singkat Pelayanan Publik di Lingkungan Pemkab. Karangasem. Kegiatan yang difasilitasi Bagian Organisasi Setda ini digelar selama 1 hari, dengan peserta berjumlah 60 orang, yang dikhususkan bagi pegawai yang bekerja sebagai sekpri/penyapa/penyambut tamu (front office) dimasing-masing OPD dijajaran Pemkab. Karangasem yang di buka Asisten Administerasi Umum (III)  I Wayan Purna,S.Sos.,M.Si bertempat di Wantilan Kantor Bupati, Jumat (5/5).

Kepala Bagian Organisasi Setda I Ketut Artha Sedana saat dikonfirmasi menyampaikan, kursus singkat pelayanan publik 2017, sebagai salah satu Diklat yang diprioritaskan untuk dilaksanakan berdasarkan tema Diklat Pim III yang sedang diikutinya yakni, mewujudkan “Pelayanan Cepat” dalam birokrasi pemerintahan dengan hasil yang efektif, efisien, transparan, bersih dan akuntabel.

“Untuk itu diharapkan pada kursus singkat kali ini para peserta dapat mengikuti dengan baik, karena kami telah undang narasumber dari Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Bali dan Direktur Lembaga Kajian Strategik Eksekutif dan Legislatif (LKSEL) Nyoman Widiartha Mahajaya, ST.,MT dan I Made Gd Partha Kesuma,”katanya.

Asisten Administerasi Umum (III) I Wayan Purna saat membuka kegiatan menyampaikan,”Dengan diselenggarakannya kursus singkat pelayanan publik ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai non ASN yang bertugas diharapkan dapat memberikan pelayanan pada masyarakat secara cepat, profesional, jujur, adil dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan. Maka dari itu upaya untuk memenuhi kepatuhan pelayanan publik sesuai indikator layanan terus diupayakan dan salah satunya yaitu adanya petugas pelayanan yang profesional, bukan saja petugas Front office dan sekpri, melainkan juga seluruh pegawai ASN diharapkan dibekali mengenai pelayanan publik,”jelasnya

Pada kesempatan itu Wayan Purna lanjut mengatakan, pergunakanlah waktu pelatihan dengan baik, untuk menyerap pengetahuan dan ketrampilan, serta berkontribusi guna terwujudnya pelayanan publik menuju Karangasem bersih dan bermartabat.

”Kami harapkan setelah selesainnya para peserta mengikuti kursus singkat Pelayanan Publik, mampu menerapkan standar layanan minimal, memahami karakter pelanggan, mengetahui etika publik, memiliki personality building, mempunyai komitment mutu layanan, berintegritas dan mampu menghindari gratifikasi, serta adanya perubahan mindsetting petugas pelayanan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan/masyarakat,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here