Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemPemkab Karangasem "Ngaturang Rahajeng" Galungan lan Kuningan

Pemkab Karangasem “Ngaturang Rahajeng” Galungan lan Kuningan

Tekankan Semangat Menyama Braya

KARANGASEM, balipuspanews. com -Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa ngaturang Rahajeng Nyanggra Rahina Suci Galungan lan Kuningan bagi seluruh umat se-Dharma yang jatuh pada Buda Wage Dunggulan (24/7) dan Kuningan pada Saniscara Kliwon (3/8) 2019 mendatang.

Perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan bagi masyarakat Hindu merupakan hari penting terciptanya Alam semesta beserta isinya, dimana dalam pelaksanaan Galungan sebagai simbolis kemenangan kebajikan melawan kejahatan.

Bupati Mas Sumatri didampingi Artha Dipa, Minggu (21/7) mengajak masyarakat menjadikan Hari Suci Galungan dan Kuningan untuk senantiasa selalu meningkatkan srada bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa, serta selalu mulat sarira serta mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi antar masyarakat.

“Jadikanlah Hari Suci Galungan dan Kuningan dalam menyongsong bersama berbagai program pembangunan kabupaten Karangasem untuk mengwujudkan kabupaten karangasem yang mandiri dan sejahtra,” ujarnya.

Selain itu bupati juga mengajak masyarakat karangasem selalu mempererat menyama braya gotong royong dalam membagun daerah kabupaten Karangasem dalam berbagai bidang mengarahkan pembangunan untuk kemanfaatan masyarakat yang berkelanjutan.

BACA :  Parkir Dipinggir Jalan, Tiga Ban Mobil Ditusuk Hingga Bocor, Pemilik Lapor Polisi

Tingginya rasa kebersamaan yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang telah digulirkan Pemkab Karangasem.

Bupati perempuan pertama “Gumi Lahar” ini juga mengajak krama Karangasem dalam memaknai kesucian Galungan dan Kuningan selalu dengan berpikir, berkata dan berbuat yang baik dalam mengwujudkan Karangasem The Spirit of Bali. (rls/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular