Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemPemkab Karangasem Terima Kunjungan Kementerian Pariwisata RI

Pemkab Karangasem Terima Kunjungan Kementerian Pariwisata RI

Amlapura, Balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem menerima kunjungan Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintah Kementrian Pariwisata RI beserta rombongan, untuk lebih mengenal keberadaan kabupaten di ujung Pulau Bali ini serta mempromosikan potensi pariwisata yang ada.

Kunjungan ini disambut langsung Bupati Karangasem Mas Sumatri dan Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Dalam sambutannya Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan, berbagai potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Karangasem sebagai obyek daya tarik wisata belum dapat dikelola secara maksimal, karena keterbatasan anggaran. Untuk itu, pihaknya telah melakukan upaya koordinasi baik ditingkat provinsi maupun pusat untuk dapat membantu penataan obyek wisata yang ada.

“Kami memiliki Pura Besakih yang merupakan Pura terbesar di dunia, Taman Ujung, Tirtagangga dan obyek wisata lainnya yang sangat indah, namun belum bisa mempromosikan secara maksimal,” ujarnya.

Bupati berharap melalui kunjungan Kementrian Pariwisata RI kali ini, pariwisata Karangasem dapat lebih dikembangkan dan dipromosikan serta dapat melakukan pembangunan di sektor kepariwisataan.

BACA :  Ribuan Warga Karangasem Sambut Giri Prasta di GOR Gunung Agung Amlapura

Sementara itu, Asisten Deputi Bisnis dan Pemerintahan Kementerian Pariwisata RI, Tasbir mengatakan kunjungan ini dalam rangka mengenal lebih jauh tentang berbagai potensi wisata yang dimiliki Karangasem, sehingga nantinya dapat dikembangkan dan dipromosikan kepada dunia.

“Saat ini sektor pariwisata mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Dan saya ingin Kabupaten Karangasem ini juga bisa menjadi tujuan wisata utama turis, seperti halnya daerah lainnya di Bali,” ujarnya.

Tasbir menyatakan terkesan dengan keindahan alam yang dimiliki Karangasem dan berjanji akan membantu mengembangkan dan mempromosikan daerah wisata yang ada di Kabupaten Karangasem.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular