Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Bali Klungkung Pemkab Klungkung akan Tertibkan Pedagang di Luar Pasar yang tidak Membayar Kewajiban

Pemkab Klungkung akan Tertibkan Pedagang di Luar Pasar yang tidak Membayar Kewajiban

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Banyaknya pedagang di luar pasar umun, maupun pasar desa yang tidak membayar kewajiban seperti halnya, membayar pajak, retribusi, parkir, maupun retribusi sampah.

Hal tersebut membuat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menggelar rapat dengan instansi terkait seperti Satpol PP dan juga Dinas Perizinan, Perhubungan, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan untuk mengambil tindakan menertibkan dan mengurus ijin usaha di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (21/9/2020).

Bupati Suwirta menyampaikan, mereka yang memiliki usaha besar berjualan diluar pasar tradisional harus membayar kewajiban kepada negara, dan taat dengan peraturan yang ada. Kalau mereka semakin nyaman dengan tidak membayar retribusi maka semakin banyak nantinya pedagang yang mengikuti, maka pasar tradisional dan pasar desa kita akan mati.

“Kalau hal ini terjadi berkepanjangan pasar tradisional kita akan sepi, semua pedagang besar-besar keluar dari pasar tradisional. Hal ini harus kita antisipasi betul, untuk melindungi pasar tradisional, dan memberikan perlakuan yang sama kepada koperasi atau UMKM yang taat bayar pajak atau retribusi,” ujar Bupati Suwirta.

Sementara untuk jangka pendeknya, akan di tertibkan untuk keamanan parkir dan kebersihannya untuk membayar retribusi sampah.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Bayi Yang Dibuang, Lahir Di Kamar Mandi

NEGARA,balipuspanews.com- Kedua orang tua bayi perempun yang dibuang di bale bengong panti asuhan Giri Asih, Melaya, sudah diamankan polisi. Dari keterangan sementara, bayi hasil hubungan...

Usut Praktik Jual Beli Senjata Ilegal ke Separatis Papua

JAKARTA, balipuspanews.com - Praktik jual beli senjata ilegal ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang melibatkan oknum anggota Brimob harus diselidiki secara tuntas...
Member of