Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Bali Klungkung Pemkab Klungkung Matangkan Rencana Pembangunan Pelabuhan Induk di Sekitar Pesisir Pesinggahan dan...

Pemkab Klungkung Matangkan Rencana Pembangunan Pelabuhan Induk di Sekitar Pesisir Pesinggahan dan Kusamba

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pemkab Klungkung melalui Dinas Perhubungan Klungkung kembali mematangkan rencana pembangunan pelabuhan induk di sekitar pesisir Desa Pesinggahan dan Desa Kusamba.

Presentasi terkait  laporan pendahuluan penyusunan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) tersebut sudah dibahas di ruang rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Klungkung, pada Rabu (23/9/2020) lalu.

Dalam Presentasi tersebut, dipaparkan dan dibahas awal dari rencana pembangunan pelabuhan induk yang rencananya akan dibangun disekitar antara Pantai Pesinggahan dan Pantai Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

“Pembangunan pelabuhan induk ini merupakan salah satu mimpi besar, yang saya harapkan bisa terwujud disisa tiga (3) tahun masa jabatan saya,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (24/9).

Terkait rencana pembangunan Pelabuhan tersebut, Kadishub Kungkung, Drs  Nyoman Sucitra ketika dihubungi, Kamis (24/9), menegaskan itu baru sebatas rapat study Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Kusamba. Menurutnya ini baru presentasi rekanan, konsultan dan stakeholder terkait membuat RIP.

“Ini baru study Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Kusamba dan hal ini  dilaporkan oleh rekanan dan konsultan pada stakeholder terkait dan para operator boat. Nantinya RIP ini dirancang agar bisa dilabuhi Kapal roro. Dari rencana RIP ini  nantinya dipertajam dengan master plan. Dan hal ini prosesnya masih panjang karena anggarannya untuk RIP ini ada di Dinas Perhubungan,” Ujar Nyoman Sucitra.

Pelabuhan ini rencananya akan menghubungkan Klungkung daratan,  dengan Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul di Kecamatan Nusa Penida yang kini tengah dibangun berkat dukungan dan perjuangan Gubernur Bali ke pemerintah pusat.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of