Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Klungkung Pemkab Klungkung Rancang Bukit Abah Menjadi Bumi Perkemahan

Pemkab Klungkung Rancang Bukit Abah Menjadi Bumi Perkemahan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP-PKK Klungkung, Ny. Ayu Suwirta mengunjungi lokasi bumi perkemahan di Bukit Abah, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Minggu (6/9).

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mengetahui potensi yang dimiliki Bukit Abah dan menentukan hal apa saja yang perlu dilakukan untuk menata dan mengembangkan bumi perkemahan ini.

Saat tiba di lokasi perkemahan, Bupati Suwirta mendapati sejumlah pemuda setempat yang sedang berkemah sambil menikmati pemandangan laut dan perbukitan.

Dimana Bumi Perkemahan Bukit Abah terletak di desa Besan Kecamatan Dawan ini memiliki pemandangan perbukitan yang hijau dan laut biru indah disisi selatannya.

Sambil berjalan-jalan santai Bupati Suwirta memberikan sejumlah masukan  kepada para prajuru desa Besan. Diantaranya pembuatan balkon kayu beserta pagar pembatas dipinggir jurang, penyediaan sarana MCK, pembuatan Pos petugas pemantau dan informasi, memperbanyak penanaman pohon buah dan peneduh, pembuatan saluran irigasi sehingga tidak terdapat genangan air ketika hujan, serta melakukan promosi online lewat sosial media.

Selain itu, area perkemahan yang masih susah sinyal untuk komunikasi akan diupayakan dengan pembangunan sebuah tower pemancar melalui Dinas Kominfo Klungkung.

Bupati Suwirta juga mengingatkan supaya sampah plastik dikelola dengan baik di lokasi ini.

“Bukit Abah yang sejuk dengan pemandangannya yang indah harus selalu dijaga. Para pengunjung wajib menjaga dan bertanggung terhadap kebersihan lokasi perkemahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan akan segera menata Bukit Abah menjadi Bumi Perkemahan.

“Kita akan segera menata bumi perkemahan Bukit Abah dimulai dari hal hal yang kecil dulu. Supaya desa membuat perencanaan apa yang akan dibuat, nantinya Pemda akan membantu jika ada hal hal yang tidak bisa dikerjakan Desa,” ungkap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap agar kedepan Desa Besan akan semakin berkembang dengan desa wisatanya dan nantinya penataan pada tahun 2021 sudah selesai.

Sehingga pada tahun 2021 nanti Bumi Perkemahan Bukit Abah bisa benar-benar terwujud dan ramai dikunjungi.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of