Salah satu destinasi wisata Nusa Penida yang sering makan korban nyawa
Salah satu destinasi wisata Nusa Penida yang sering makan korban nyawa
sewa motor matic murah dibali

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Merespon adanya ancaman Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali yang akan mencoret destinasi Devil Tears di Lembongan dari paket wisata yang mereka tawarkan ke wisatawan Tiongkok .

Kini Pemkab Klungkung berancang ancang  akan segera memasang pagar pengaman sepanjang 180 meter, di objek wisata Devil Tears Lembongan.

Hal itu dikatakan Kadis Pariwisata Klungkung I Nengah Sukasta Kamis(12/9).

Menurut Sukasta, pihaknya sebenarnya belum menerima surat resmi dari Asita Bali terkait rencana pencoretan Devil Tears dari paket wisata ke pasar Tiongkok tersebut. Hanya saja pihaknya sejak awal memang sudah mengkebut pemasangan pagar pengaman di Devil Tears Lembongan.

“Kami sudah lakukan pengukuran. Ada sekitar 180 meter yang akan segera kami pasang,” ujar Nengah Sukasta

Sebenarnya berdasarkan perencanaan awal, secara menyeluruh pagar pengaman yang dipasang di Devil Tears sepanjang 350 meter.  Namun karena keterbatasan anggaran, pemasangan pertama akan dilakukan 180 meter. Itu mencakup titik lokasi, yang dianggap sangat berbahaya.

“Anggarannya sekitar Rp 60 juta, dan segera akan dipasang,” jelas Sukasta.

Pihaknya pun berharap, agar pemasangan pagar ini dapat segera rampung. Serta tidak ada lagi wacana pencoretan paket wisata Devil Tears oleh Asita Bali. Sampai saat ini, pihaknya pun masih intens berkomunikasi dengan pihak Asita terkait hal ini.

“Kami tentu akan proaktif untuk membicarakan hal ini. Kami sudah sampaikan ke Asita, ini secepatnya akan rampung,” Ujarnya setelah adanya reaksi ancaman ASITA pada obyek wisata Devil Tears ini. (Roni/bpn/tim)