Jumat, Februari 23, 2024
BerandaJembranaPemkab Persiapkan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Pemkab Persiapkan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

JEMBRANA, balipuspanews.com– Presiden RI, Joko Widodo dalam lawatannya ke Bali salah satunya diagendakan mengunjungi Kabupaten Jembrana dari informasi yang dihimpun, dua agenda Jokowi di Jembrana akan meninjau Pasar Umum Melaya di Kecamatan Melaya serta Sentra Tenun Jembrana.

Menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Jembrana pada Kamis (2/2/2023) mendatang, untuk itu sejumlah persiapan telah dipersiapkan salah satunya yakni melaksanakan peninjauan di seputar areal Pasar Umum Melaya dan Sentra Tenun Jembrana, Minggu (31/1/2023).

Selain itu, untuk sejumlah persiapan telah dipersiapkan jajaran pemerintah daerah bersama TNI/Polri. Mulai dari mempersiapkan jalur yang dilalui rombongan presiden via darat dari buleleng menuju Pasar Umum Melaya dan sentra tenun, hingga memastikan estetika jalan bersih dari sepanduk dan baliho Presiden.

Orang nomor satu RI itu dikabarkan tidak berkenan dalam penyambutan berlebihan menggunakan spanduk dan baliho menempel fotonya demi keindahan dan estetika.

Sedangkan disentra tenun, sejumlah kesiapan juga telah dilakukan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

BACA :  Bahan Pokok Melonjak, Gas Elpiji 3 Kilogram Mulai Langka di Karangasem

Bahkan dipusat oleh-oleh Jembrana itu Jokowi akan mendapatkan sambutan meriah berupa gamelan jegog yang merupakan kesenian khas Kabupaten Jembrana.

Dalam kesempatannya, terkait rencana kedatangan Presiden RI, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengaku sangat antusias dan menyampaikan jika pemda dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana sudah sangat siap untuk menyambut presiden bersama rombongannya.

“Astungkara semangat kita bersama menyambut akan kehadiran bapak Presiden dengan sangat luar biasa dan ini merupakan kerja bersama dan tanggung jawab bersama baik itu jajaran Pemda dan seluruh jajaran TNI dan Polri,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Tamba juga mengucapkan terimakasih kepada prangkat daerah beserta jajaran Forkopimda Jembrana atas kerjasamanya jelang kedatangan Presiden RI ke Jembrana.

“Saya minta kerjasama kepada seluruh pihak agar kedatangan Presiden ke Jembrana dapat berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Apabila dipastikan hadir, Presiden Jokowi akan pertama kalinya datang ke Jembrana mengulang kembali memori masyarakat Jembrana didatangi langsung oleh Presiden Soeharto saat meresmikan bendungan palasari di Kecamatan Melaya tahun 1990an.

BACA :  Dorong Keran Investasi di Indonesia, Bank Mandiri Gelar Mandiri Investment Forum

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular