Jumat, Juni 21, 2024
BerandaJembranaPemkab Siapkan Beasiswa Bidik Misi, Dorong Sektor Pertanian dan Perikanan

Pemkab Siapkan Beasiswa Bidik Misi, Dorong Sektor Pertanian dan Perikanan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Untuk mendukung program penyaluran tenaga kerja ke luar negeri, Kabupaten Jembrana telah melaksanakan MOU dengan sejumlah lembaga penyalur kerja dan memfasilitasi pelatihan dan keberangkatannya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyiapkan program Beasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Terdapat ada 759 orang mahasiswa penerima beasiswa, dimana 750 orang penerima beasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang berprestasi.

Sedangkan khusus mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk tahun ini terdapat 9 orang yang mendapatkan bantuan.

“Khusus KK miskin yang ada di jembrana pada hari ini, saya juga menyiapkan program beasiswa untuk bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi yang ada di Jembrana melalui program Beasiswa Bidik Misi,” jelas Bupati Tamba saat acara bupati menyapa di Kecamatan Negara, Jumat (22/12/2023).

Pada acara di Mendopo Kesari itu Bupati Tamba mengatakan pemberian penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari pemuda daerah, serta biaya pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu adalah salah satu bentuk pengakuan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Jembrana atas prestasi para pemuda dalam menuntut ilmu pada jenjang pendidikan tinggi.

BACA :  Momen Idul Adha, Menko PMK Ajak Seluruh Pegawai Kemenko PMK Perkuat Silaturahmi

“Hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang ada serta meningkatkan motivasi untuk dapat bersaing dengan pemuda daerah lainnya. Disamping itu pula dengan adanya program ini, diharapkan adanya timbal balik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana,”ucapnya.

Tamba mengajak Masyarakat untuk memaksimalkan fungsi dan peran dari berbagai sektor antara lain pertanian dan perikanan.

“Saya mengajak para petani untuk memperbaiki sektor hulu dengan menanam tanaman kakao yang unggul, tidak hanya pertanian tetapi perikanan untuk lebih memaksimalkan fungsi dan peran pelabuhan perikanan pengambengan sehingga membuka peluang kesempatan kerja dan aktifitas perekonomian semakin meningkat,” tegasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular