Kamis, Maret 28, 2024
BerandaAdvertorialPemkot Banjarbaru Belajar ke Denpasar

Pemkot Banjarbaru Belajar ke Denpasar

Pelajari Penerapan Aplikasi Paten Online

Denpasar, balipuspanews.com – Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) secara Online yang diterapkan Pemerintah Kota Denpasar di Kecamatan sangat membantu dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara professional, transparan, efektif dan efisien. Keberhasilan inilah yang menarik hati Pemerintah Banjarbaru untuk belajar di Pemkot Denpasar tentang penatapan Aplikasi Paten Online. Rombongan Pemkot Banjarbaru yang dipimpinan Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani disambut hangat Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Kamis (19/7).

Dalam kesempatan itu Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan,  kunjungan ini sengaja dilaksanakan ke Pemerintah Kota Denpasar lantaran Kota Denpasar terbukti berhasil dalam menjalankan Aplikasi PATEN dengan memperoleh banyak keberhasilan dan prestasí. “Sehingga kami anggap pantas untuk menjadi salah satu fokus tujuan pembelajaran dalam pengoptimalisasikan aplikasi PATEN On-Line, penerapan kebijakan, inovasi pelayanan publik dan tujuan Kota Wisata yang baik,” ujarnya.

Wakil Wakil Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar menerapkan Aplikasi PATEN Online untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara professional, transparan, efektif dan efisien.  Selain itu aplikasi PATEN  yang terpadu telah diterapkan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Denpasar. Bahkan telah diserahkan ke desa untuk pembuatan akta kematian.

BACA :  Rayakan Lebaran di Kampung Halaman, Polresta Denpasar Gelar Mudik Gratis

Tidak hanya itu, dalam mempermudah pelayanan masyarakat Pemkot Denpasar juga memberikan pelayanan ijin  UMK di kecamatan. Dimana ijin itu dapat dijadikan anggunan untuk meminjam modal di bank. “Ijin itu bisa dijadikan anggunan untuk UMK meminjam modal, bahkan pinjam yang di dapat sampai Rp 25 juta, ” ujarnya , (rls/bpn/min).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular