Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Denpasar Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Prokes Bersama PKK Di Desa Dauh Puri Kaja,...

Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Prokes Bersama PKK Di Desa Dauh Puri Kaja, Libatkan Pihak Swasta

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 turut melibatkan pihak swasta.

Adapun dalam hal ini, pihak swasta turut serta dalam memberikan bantuan dan terus bersinergi mendukung pencegahan Covid-19.

Hari ini, Minggu (18/10/2020), pelaksanaan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di gelar di Kecamatan Denpasar Utara melibatkan tim penggerak PKK desa/lurah setempat hingga kepala dusun bertempat di Kantor Desa Dauh Puri Kaja.

Kegiatan ini dihadiri Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra dan Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati mengatakan beberapa pihak swasta yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Denpasar dalam rangka mendukung percepatan pencegahan Covid-19.

Kali ini langkah sosialiasai dalam penerapan prokes melibatakan pihak donatur dari PT. Mundhifarma serta menyerahkan bantuan ratusan sabun mandi, obat kumur, dan handsanitizer.

Kegiatan ini tidak saja menyasar desa/lurah di Kecamatan Denpasar Utara, namun akan terus bergerak bersama donatur menyasar desa/lurah di empat kecamatan yang ada.

“Kami berharap dalam langkah bersama ini mampu melakukan edukasi kepada masyarakat serta secara bersama-sama melindungi diri dan lindungi sesama dalam masa pandemi ini,” ungkapnya.

Nyoman Lodra menyebutkan, kegiatan ini melibatkan peran serta donatur Dari PT. Mundhifarma yang tentunya telah bekerjasama dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar.

Pihaknya pun mengajak para donatur untuk turut serta melakukan sosialisasi kepada tim penggerak PKK dan kepala dusun se-Desa Dauh Puri Kaja.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak donatur yang turut serta melakukan sosialsasi prokes serta telah memberikan bantuan ratusan sabun mandi, obat kumur, dan hand sanitizer,” ujarnya.

Lodera berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan edukasi bersama dalam melakukan pencegahan bersama dalam masa pandemi ini.

Hingga nantinya para tim penggerak PKK yang ada serta kepala dusun mampu melanjtukan memberikan edukasi kepada masyarakat maupun keluarga di lignkungan masing-masing.

Sementara Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan kegiatan ini sangat diharapkan dari pihak desa dan bersama-sama masyarakat serta donatur melakukan edukasi bersama.

Sehingga nantinya langkah bersama ini dapat mempercepat pencegahan serta melakukan perlindungan diri bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih menjadikan desa kami sebagai tempat sosialiasai yang nantinya secara bersama-sama dapat melakukan sosialisasi prokes. Serta pihak donatur juga memberikan bantuan sabun, obat kumur,” katanya.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa dalam percepatan pencegahan bersama pada masa pandemi ini telah melakukan sosialiasi dilingkungan masyarakat baik itu menyasar beberapa fasilitas publik yang ada di kawasan desa hingga kepada para pedagang yang ada. Harapan nantinya secara bersama-sama dapat mencegah dan melindungi diri.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of