Pemkot Denpasar Kemas Hari Buruh Lewat Berbagai Kegiatan

Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar IGN Rai Anom Suradi saat beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra

Denpasar, balipuspanews.com – Memaknai peringatan Hari Buruh Internasional 2017 atau disebut “May Day”, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar mengadakan kegiatan jalan santai, senam kesehatan dan fun game.

Kegiatan ini diperingati tepat pada tanggal 1 Mei 2017 yang dipusatkan di Lapangan Lumintang Denpasar. Hal ini disampaikan Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar IGN Rai Anom Suradi saat beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra baru-baru ini.

Lebih lanjut Anom Suradi mengatakan, tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh Internasional serta peringatan ini telah dijadikan sebagai hari libur Nasional. Menyikapi hal tersebut Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar selaku lembaga pembina menfasilitasi dengan mengkemas berbagai kegiatan yang positif.
“Dengan mengajak pekerja untuk berjalan santai, senam kesehatan, mengikuti Fun Game dan undian door prize dari mereka dan untuk mereka. Karena mereka yang menyiapkan dan mereka yang menerima,” ujarnya.

Selaku pembina Anom, Suradi mengaku telah melakukan pemantauan perusahan dalam kontek pembinaan dengan memberikan reward kepada 5 perusahan yang baik. Perusahan yang menerima reward ini, tentunya perusahaan yang menerapkan aturan ketenagakerjaan yang baik.

“Maka dalam hal ini pihaknya akan memilih lima perusahan yang baik, reward akan diserahkan langsung Walikota Denpasar,” ujarnya

Dengan memberikan penghargaan yang mengharapkan perusahan yang belum mendapatkan bisa melakukan langkah-langkah pembenahan sesuai dengan aturan ketenagakerjaan. Sedangkan dalam memperingati Hari Buruh ini pihaknya melibatkan 60 perusahan yang secara keseluruhan kegaiatn ini akan diikuti sebanyak 1.200 orang.

Meskipun demikian bagi perusahan yang tidak ikut serta, dan pihaknya sudah mengimbau melalui serikat pekerja maupun apindo agar membuat kegiatan di internal perusahan menggelar kegiatan yang serupa.
Di samping, itu ia juga berharap semua serikat pekerja yang merayakan May Day khususnya di Kota Denpasar tidak turun ke jalan, namun dapat diisi dengan kegiatan fun. “Kita Buka anti demo tapi kita harus intropeksi bahwa Denpasar dan Bali secara umum tergantung pada pariwisata,” ujarnya.

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version