Foto : Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat memberikan arahan kepada pimpinan OPD dan jajaran Pemerintah Kota Denpasar, di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (16/9).
Foto : Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat memberikan arahan kepada pimpinan OPD dan jajaran Pemerintah Kota Denpasar, di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (16/9).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Pemerintah Kota Denpasar meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) karena dinilai berhasil menerapkan sistem tersebut. Nilai SAKIP Kota Denpasar pada 2018 memang mengalami peningkatan dari B menjadi BB dengan nilai 70,07. Namun itu tak menjadikan Pemerintah Kota Denpasar berpuas diri. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra berkomitmen untuk mendorong dan merangkul seluruh jajaran OPD agar terus berpedoman pada tata aturan SAKIP. Berdasarkan itu, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memberikan arahan khusus didampingi oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, di di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (16/9).

Acara ini dihadiri oleh seluruh  pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar dan jajarannya. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra menegaskan komitmen dan keseriusannya untuk menerapkan program-program di Kota Denpasar sesuai dengan tata aturan SAKIP. “Pekerjaan yang efektif, efisiensi anggaran hendaknya dilaksanakan secara berkelanjutan serta senantiasa berpedoman pada orientasi hasil dan kemanfaatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Rai Mantra juga menekankan bahwa program yang dilaksanakan sifatnya inklusif. “Semua OPD harus saling bersinergi dan berkolaborasi, maka kebermanfaatan program akan jelas dirasakan masyarakat,” ungkapnya. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja OPD selama ini yang sudah baik, namun kedepan diharuskan untuk terus berproses dan meningkat,”tambahnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, kesempatan berdiskusi juga dibuka. Salah satunya adalah terkait dengan pelayanan kesehatan di Kota Denpasar. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini, dalam program pelayanan kesehatan, memang tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja. “Kami sudah bersinergi, dengan Dinas terkait termasuk organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi misi yang sama,” ungkapnya, (rls/bpn).