Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Denpasar Pemkot Denpasar Terima Bantuan 1000 Kg Beras dari Warga Korea Selatan, Akan...

Pemkot Denpasar Terima Bantuan 1000 Kg Beras dari Warga Korea Selatan, Akan Diberikan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

DENPASAR, balipuspanews.com – Pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara di dunia ini mengundang simpati berbagai kalangan untuk saling berbagi.

Pasangan suami istri dari Korea Selatan ini contohnya.

Tinggal di Kota Denpasar mendorongnya untuk ikut berdonasi memberikan bantuan beras kepada warga masyarakat yang membutuhkan melalui Pemerintah Kota Denpasar.

Bantuan berupa beras sebanyak 1000 kg tersebut diterima Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Senin (21/9/2020), di lobby depan Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar.

Adapun bantuan yang diserahkan dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Denpasar.

Dimana, Pemkot Denpasar menerima bantuan 1000 kg beras (ukuran berat per kantong 5kg) dari pasangan suami istri warga Korea Selatan yang tinggal di Denpasar, yakni Mr Suchang Oh (suami) dan Mrs. Hyunjong Sea (istri) beserta  anak perempuannya yang berusia 9 tahun, Ms Oh Nayul, asal Republik Korea Selatan.

Pada penyerahan bantuan tersebut Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara juga didampingi Kadis Pariwisata Kota Denpasar MA. Dezire Mulyani, Kabag Kerjasama Laxmy Saraswati, Camat Denpasar Selatan Wayan Buda, Lurah Sanur IB. Raka Jisnu, dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Seperti diketahui pasangan keluarga ini tinggal di Kota Denpasar dan sangat mencintai Kota Denpasar sejak lama, serta kepedulian pasangan suami istri ini untuk membantu masyarakat Kota Denpasar dengan menyumbangkan 200 paket sak beras ukuran 5 kg (total 1000 kg) beras.

Kabag Kerjasama Laxmy Saraswati  mengatakan, Putri pasangan Korea ini yakni Ms Oh Nayul yang berusia 9 tahun saat ini sedang melakukan study di salah atu sekolah swasta di Kota Denpasar.

“Ia sangat berkeinginan kuat untuk dapat berdonasi di masa pandemi Covid-19 ini dan bermanfaat bagi warga Kota Denpasar,” ungkap Laxmy.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ms Oh Nayul dan kedua orang tuanya akan tetap membantu warga yang terkena dampak Covid-19 dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Denpasar yang terdampak Covid-19.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi niat mulia dari keluarga Mr Suchang Oh beserta istri dan anaknya.

Untuk itu Pemkot Denpasar memberikan apresiasi melalui piagam penghargaan kepada Ms Oh Nayul.

“Di usianya yang 9 tahun ini, dia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi membantu masyarakat Denpasar dalam menghadapi masa pandemi ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Denpasar,” kata Jaya Negara.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of