Pemkot Gelar Svarga News Bali Virtual Run 2020 November Mendatang, Pendaftaran Ditutup Pada Akhir Oktober

Ilustrasi
Ilustrasi

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar akan menggelar event lari bertajuk Svarga News Bali Virtual Run 2020 pada Minggu (15/11/2020) mendatang.

Event olahraga tersebut merupakan satu dari serangkaian pelaksanaan Denpasar Festival ke-13 Tahun 2020, dengan tema yang diangkat yakni Run With The Heritage Value.

Dikonfirmasi pada Rabu (14/10/2020), Pimpinan Svarga News, Dewi Puspa saat mengatakann bahwa di tengah masa pandemi COVID-19 ini, penting untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga secara rutin.

Menurutnya, lari merupakan olahraga yang banyak peminatnya, karena aman dan mudah dilakukan.

Selain itu, kegiatan ini digelar berdasarkan banyaknya ketertarikan orang berolahraga lari dan banyaknya manfaat yang diperoleh.

Beranjak dari hal tersebut, maka Svarga News  berinisiatif menggelar event bertajuk Svarga News Bali Virtual Run 2020.

“Pelaksanaan event ini merupakan bentuk akomodir kami memenuhi kebutuhan dan rasa kangen dari banyaknya peminat olahraga lari, untuk aktif berlari lagi dalam sebuah gelaran event, setelah sekian lama istirahat dan beraktivitas di rumah saja, selama masa pandemi Covid-19. Namun para peserta, saat berlari, diimbau tetap memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan,” katanya.

Dirinya menambahkan, nantinya dalam pelaksanaam kegiatan peserta virtual run (Runners) diharapkan dapat menyempatkan mengambil gambar saat berlari melewati lokasi, tempat, objek atau ornamen yang unik, menarik, bernilai seni, budaya dan sejarah yang tinggi, sekaligus memberi ulasan singkat tentang apa yang disuguhkan dalam rekaman video tersebut.

“Kepedulian kami akan hal-hal bernilai seni, budaya dan sejarah yang tinggi, tidak terlepas dari konsisten dan komitmen, konsep dan kemasan media kami “svarga.news” yaitu tentang pariwisata dan gaya hidup (tourism and lifestyle),” jelasnya.

Ada pula Lomba Video Kreatif bagi peserta virtual run (Runners). Namun demikian lomba video kreatif ini tidak diwajibkan, artinya peserta virtual run (Runners) boleh ikut atau tidak.

“Pendaftaran peserta virtual run sudah mulai dibuka dan akan berakhir sekitar akhir Oktober 2020,” sebutnya.

Bagi yang belum mendaftar, dapat melakukan registrasi melalui link http://bit.ly/snvr-2020.

Sedangkan bagi yang tertarik untuk memiliki jersey-nya dapat melakukan pemesanan melalui link http://bit.ly/jerseysnvr-2020.

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti