Keterangan Foto : Asisten III Pemerintah Kota Denpasar, IGN. Eddy Mulya saat menerima Ketua Inspektorat Provinsi Bali I Wayan Sugiada di Ruang Praja Madya, Kantor Walikota Denpasar, Kamis (5/9).
Keterangan Foto : Asisten III Pemerintah Kota Denpasar, IGN. Eddy Mulya saat menerima Ketua Inspektorat Provinsi Bali I Wayan Sugiada di Ruang Praja Madya, Kantor Walikota Denpasar, Kamis (5/9).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com-Tim pemeriksa penyelenggaraan pemerintahan daerah dari Inspektorat Provinsi Bali hadir di Kota Dempasar. Ketua Inspektorat Provinsi Bali I Wayan Sugiada dan tim disambut hangat oleh Asisten III Pemerintah Kota Denpasar, IGN. Eddy Mulya, didampingi Kepala Inspektorat Kota Denpasar Ida Bagus Gde Sidharta di Ruang Praja Madya, Kantor Walikota Denpasar, Kamis (5/9). Turut hadir, jajaran kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Tim pemeriksa penyelenggaraan pemerintahan daerah dan Jajaran Kepala OPD

Hadirnya Tim Inspektorat ini diketahui untuk pemeriksaan reguler dengan memonitoring beberapa obyek pemeriksaaan mulai dari tanggal 3-20 September 2019.

Kepala Inspektorat Provinsi Bali, I Wayan Sugiada mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk membuktikan bagaimana penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan efetif dan efisien, dalam koridor peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengapresiasi komunikasi dan keaktifan Inspektorat Kota Denpasar. “Inspektorat Kota Denpasar rajin komunikasi dan koordinasi dengan kami dan ini sangat baik untuk meningkatkan sinergitas”, ungkapnya.

Beberapa hal yang menjadi objek utama adalah perencanaan dan pelaksanaan program juga harus diperhatikan, sistem pengadaan barang dan jasa, dan transparansi. “Saya yakin, Denpasar sudah melakukan tata kelola pemerintahan dengan baik, namun memang sesuai dengan fungsi kami, harus terus melakukan pengawasan demi tata kelola pemerintahan yang semakin baik,” tambahnya.

Sementara Asisten III Pemerintah Kota Denpasar,  IGN. Eddy Mulya

memyambut baik agar sinergitas terus ditingkatkan menuju tata kelola yang semakin baik kedepannya. transparansi, akuntabilitas dan tentunya komunikasi serta koordinasi menjadi hal yang harus terus dipertahankan bahkan dterus ditingkatkan. Semua aspek administrasi harus sesuai, tentu ini dilakukan demi terciptanya pelayanan publik yang optimal.

Lebih lanjut disampaikan sesuai dengan komitmen kita seluruh Bali, bahwa harapannya segala sesuatunya berjalan sesuai aturan dan akan menjadi role model tata kelola pemerintahan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan bimbingan selama ini.

Sementara Kepala Inspektorat Kota Denpasar, Ida Bagus Gde Sidharta  mengatakan hal senada. Pihaknya juga menyambut baik dengan monitoring ini. Masukan dan saran yang membangun  juga sangat diperlukan. “Tentu kedepan sinergitas juga akan terus ditingkatkan,” ungkapnya, (rls/bpn).