Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

KLUNGKUNG, Balipuspanews.com -Pemberitaan di media yang menyebutkan adanya warga miskin di Dusun Gembalan, Desa Selat, Klungkung membuat Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Sosial langsung ke lokasi untuk melihat kondisi warga miskin tersebut. Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra bersama timnya mengecek kondisi Ni Wayan Suriani (50) dan Ni Wayan Karian (70), Senin (25/2).

 

Sebelumnya diberitakan Suriani dan Karian tinggal di gubuk reyot dan menanti bantuan bedah rumah. Setelah melakukan koordinasi dengan pejabat setempat, Kadis Sosial Dewa Mahendra memastikan Suriani dan Karian mendapat bantuan bedah rumah dari CSR kerjasama Kabupaten Klungkung dengan BPD Bali. “Rencananya (bulan) Maret ini, sudah dapat bantuan lain juga dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan),” kata mantan Karo Humas Setda Provinsi Bali ini.

 

Kepala Desa Selat, Klungkung, I Gusti Putu Ngurah Adnyana mengatakan tahun ini Desa Selat mendapat sembilan bedah rumah dari Dinas Sosial dan program CSR. Dari jumlah tersebut dua masih pengerjaan dan dua belum terealisasi. “Dua yang belum yakni untuk Dadong Karian dan Dadong Culali dari program CSR BPD Bali,” kata Adnyana. Ia memastikan dua warga miskin ini akan mendapatkan bantuan tersebut pada bulan Maret ini. Adnyana juga memastikan seperti warga miskin lainnya, Suriani dan Karian sudah mendapat program-program bantuan pemerintah lainnya.

 

Suriani mengucapkan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Klungkung kepada dirinya dan bibinya yang sudah renta. Suriani yang bekerja sehari-hari memetik bunga ini mengatakan kerusakan rumahnya disebabkan oleh Gempa Bumi yang melanda Lombok tahun 2018 lalu.

 

Sebagai bentuk perhatian, Pemprov Bali melalui Kadis Sosial menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai untuk Suriani dan Karian, (rls/bpn/min).

Advertisement
Loading...