Minggu, Juli 21, 2024
BerandaJembranaPemudik Habis, Kapal Jumbo Ditarik

Pemudik Habis, Kapal Jumbo Ditarik

JEMBRANA, balipuspanews.com– Setelah selama dua hari arus mudik sangat padat, Jumat (21/4/2023) arus mudik menurun drastis. Karena situasi sudah tidak padat lagi maka kapal berkapasitas jumbo tidak lagi dioperasikan.

Pengoperasian kapal berkapasitas jumbo Jatra ll memang cukup membantu mengurai kemacetan. Dengan kapasitas daya angkut 600 unit sepeda motor dan 100 unit mobil kapal motor penumpang (KMP) Jatra ll sekali muat penumpukan bisa dikurangi dengan signifikan sehingga antrean kendaraan khususnya sepeda motor tidak sampai mengular jauh dari pelabuhan.

Kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry yang biasanya melayani penyeberangan lintas Ketapang- Lembar ini memang sengaja diperbantukan untuk angkutan mudik lintas Jawa-Bali saat situasi sangat padat.

Selama dua hari dioperasikan yakni pada H-3 dan H-2 yang merupakan puncak arus. Mudik KMP Jatra ll sudah menyenangkan ribuan sepeda motor. Setelah arus mudik menurun KMP Jatra ll ditarik kembali.

Koorsatpel Balai Pelaksana Transportasi Darat (BPTD) pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Agus Subagiarta saat dikonfirmasi membenarkan kalau KMP Jatra ll sudah tidak dioperasikan lagi karena pengguna jasa sudah normal.

BACA :  Hektaran Lahan Kebun Mente dan Mangga di Desa Tianyar Tengah Hangus Terbakar

“KMP Jatra ll sudah off. Pelabuhan sudah sepi,”ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular