15/08/2020, 1:51 AM
Beranda Bali Jembrana Pemudik Membludak, Kapal Digoyang Gelombang

Pemudik Membludak, Kapal Digoyang Gelombang

NEGARA, balipuspanews.com–  Meski tidak sepadat arus mudik Lebaran, namun pemudik yang ingin merayakan Idul Adha di kampung halamanya, cukup membludak. Mereka yang pulang ke Jawa melalui pelabuhan Gilimanuk sebagian besar menggunakan sepeda motor dan penumpang pejalan kaki.

Membludaknya pemudik yang pulang kampung untuk merayakan Idul Adha, terjadi mulai Jumat (9/8) malam dan berlanjut sampai Sabtu (10/8). Mereka sebagian besar warga dari wilayah timur provinis Jawa Timur seperti Banyuwangi, Jember, Situbondo dan sekitarnya.

“Mumpung libur kami pulang untuk merayakan Idul Adha di kampung,” ujar Mamat buruh bangunan asal Genteng, Banyuwangi.

Rohmat asal Kalipuro, Banyuwangi  mengaku sengaja meminta libur agar bisa pulang kampung untuk merayakan Idul Adha bersama keluarganya. “Saya libur untuk pulang kampung merayakan Idul Adha, dirumah paling lama tiga haru,” ujarnya.

Membludaknya pemudik bersepeda motor yang terus mengalir membuat polisi yang bertugas memeriksa surat-surat dan kelengkapan kendaraan sibuk.

Jumlah sepeda motor yang menyebrang mengalami peningkatan sejak Senin malam. Sedangkan mobil juga cukup banyak sehingga terjadi antrean didepan loket tiket sampai di terminal maneuver. Meski tidak terjadi antrean panjang, namun penumpukan di depan loket tiket terutama untuk sepeda motor cukup padat.

Disisi lain di tengah selat Bali gelombang tinggi masih terjadi. Akibatnya kapal-kapal yang melayani penyebrangan saat berlayar oleng akibat digoyang gelombang tinggi. “Saya sampai pusing tadi diatas kapal karena goyangnya sangat keras,” ujar Eka salah seorang penumpang yang datang dari Jawa.

Ada peningkatan untuk penumpang pejalan kaki dan sepeda motor. Tetapi tidak terlalu padat dan arus penyebrangan masih normal, kata  General Manajer  (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk Fahmi Alweni, saat dikonfirmasi. (nm/bpn/tim)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...