Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBolaPenalti Harry Kane Memastikan Kemenangan Inggris Atas Swiss 2:1

Penalti Harry Kane Memastikan Kemenangan Inggris Atas Swiss 2:1

LONDON, Kemenangan Timnas Inggris dipastikan melalui Harry Kane setelah sukses mencetak gol penalti untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Swiss dalam pertandingan persahabatan di Wembley pada Sabtu.

Swiss memimpin babak pertama melalui Breel Embolo tetapi Luke Shaw menyamakan kedudukan sebelum turun minum dan Kane mencetak gol kemenangan dari titik penalti di penghujung waktu. Gol Kane membuat 10 kemenangan dan tiga kali seri melawan Swiss sejak kekalahan kualifikasi Piala Dunia 1981.

Marc Guehi , Kyle Walker-Peters dan Tyrick Mitchell semuanya membuat debut internasional senior mereka untuk Inggris dalam kemenangan tersebut.

Tim tamu terlihat lebih terorganisir dan lebih energik di babak pertama dan unggul lebih dulu ketika bek tengah Inggris Ben White , yang masuk terlambat dalam tim setelah John Stones cedera saat pemanasan, salah menilai umpan silang Xherdan Shaqiri yang luar biasa dan diterima oleh sundulan Embolo.

Kiper Inggris Jordan Pickford membuat dua penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Granit Xhaka dan Fabian Frei saat tuan rumah nyaris tidak menciptakan apa-apa hingga perpanjangan waktu babak pertama, ketika Conor Gallagher yang impresif mengirim umpan silang mendatar dan Shaw melepaskan tembakan luar biasa dari tepi lapangan.

BACA :  Dua Pelaku Pengancaman Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

Pergantian babak kedua mengganggu jalannya pertandingan tetapi Inggris mendapat hadiah penalti setelah pemeriksaan VAR saat Steven Zuber menangani sundulan Ghehi di dalam kotak.

Kapten Inggris Kane melangkah untuk mengonversi tendangan penalti dan tim asuhan Gareth Southgate bertahan untuk meraih kemenangan dengan hasil 2:1.

Itu adalah gol internasional ke-49 sang striker yang berarti dia sejajar dengan Bobby Charlton dan hanya tertinggal empat gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Wayne Rooney.

“Ini tahun depan yang besar, kesempatan untuk mencoba beberapa sistem yang berbeda, formasi yang berbeda,” kata Kane. “Selalu ada ruang untuk perbaikan tetapi itu adalah kemenangan yang bagus untuk memulai tahun.

“Kami sedikit merotasi skuat, beberapa wajah baru membuat debut mereka, yang luar biasa, dan ini adalah pertandingan di mana kami perlu mencoba banyak hal. Kami tidak punya banyak waktu jadi semua informasi ini adalah kuncinya.”

Tentang golnya dan posisinya di daftar pencetak gol Inggris, Kane menambahkan:

“Penalti adalah cara yang bagus untuk mencetak gol, saya berlatih dan banyak berlatih.”

BACA :  Rapat Bersama DPR RI dan Pemerintah, Komite II DPD RI Beri Catatan Terkait RUU KSDAHE

“Ini adalah perusahaan yang luar biasa untuk bersama. Saya sangat bangga melakukan itu. Ini adalah tahun yang besar di depan untuk mendapatkan lebih banyak caps dan lebih banyak gol.”

Informasi dari Reuters disertakan dalam tulisan ini.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular