Penampilan Impresif Pemain Baru Barca Bawa Kemenangan Atas Atletico Madrid

Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di La Liga, Minggu.
Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di La Liga, Minggu.

BARCELONA, Jordi Alba mencetak tendangan voli yang luar biasa dari umpan Dani Alves yang juga ikut mencetak gol kemenangan 4:2 atas Atletico Madrid, Penampilan para pemain baru Barca membawa aura kebangkitan era baru Blaugrana di bawah Xavi Hernandez.

Enam gol tercipta pada pertandingan Atletico vs Barca , dimana Barcelona mencetak empat gol dalam 40 menit di Camp Nou sebelum selamat dari serangan balik dari Atletico setelah Luis Suarez menyundul masuk ke gawang mantan klubnya dan Alves mendapat kartu merah dengan 20 menit tersisa. Sebuah pernyataan kemenangan mengembalikan tim asuhan Xavi Hernandez ke empat besar untuk pertama kalinya sejak September, dengan Atletico sekarang tertinggal dua poin di urutan kelima.

“Tim, para penggemar dan klub secara umum membutuhkan kemenangan seperti ini,” kata Xavi. “Ini bisa menjadi titik balik, kita tidak bisa menahan diri sekarang.”

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan: “Jika kami memanfaatkan peluang kami, semua orang akan mengatakan betapa bagusnya serangan balik kami. Efektivitas mereka telah menang hari ini.”

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

Atletico memimpin lebih dulu melalui Yannick Carrasco tetapi Barcelona kembali menyerang, Alba menyamakan kedudukan dengan salah satu gol musim ini sebelum Gavi, Ronald Araujo dan Alves semuanya mencetak gol untuk membuat Atletico menghadapi kekalahan.

Sebaliknya, Suarez menyundul dan Alves diusir keluar lapangan saat emosi berkobar. Tapi Barcelona bertahan, dengan Pierre-Emerick Aubameyang, yang didatangkan dari Arsenal, masuk dari bangku cadangan untuk melakukan debutnya di babak kedua.

Dengan Barcelona dalam mode penahanan, pengaruh Aubameyang terbatas dan itu adalah penandatanganan Januari lainnya, Adama Traore, yang membuat dampak terbesar dengan kinerja babak pertama yang impresif.

Barca berada di urutan kesembilan di liga, enam poin di belakang Atletico di urutan keempat, ketika Xavi ditunjuk sebagai pelatih.

Sekarang, mereka berada di kursi penggerak untuk menyegel kualifikasi untuk Liga Champions, yang akan sangat penting untuk pemulihan keuangan mereka.

Traore, lulusan La Masia, dan rekrutan baru Ferran Torres sama-sama menjadi starter tetapi Aubameyang hanya dianggap cukup fit untuk bangku cadangan, bersama dengan Ousmane Dembele, yang disambut Xavi kembali meskipun ada ancaman pengasingan dari klub.

Baca Juga :  Pencegahan Anti Korupsi Digaungkan di Gianyar Saat Road To HAKORDIA 2022

Dembele belum memperpanjang kontraknya, yang akan berakhir pada musim panas, dan pemain Prancis itu mendapat peluit sebelum kick-off dan tidak dimasukkan di babak kedua.

“Saya akan memasukkannya tetapi situasinya berubah setelah kartu merah,” kata Xavi.

Atletico unggul pada menit kedelapan tetapi sisa babak pertama menjadi milik Barca.

Traore berada di jantungnya, menjadikan permainan itu miliknya sendiri selama setengah jam.

Dia menekan dan terburu-buru dan meneror Atletico, sampai Simeone bahkan harus membawa Carrasco dari kanan untuk berlindung.

Traore juga terlibat dalam penyeimbang Alba, umpan silangnya mengarah ke Alves, yang melayangkan bola ke sisi yang berlawanan, di mana Alba punya waktu untuk menyesuaikan kakinya dan melepaskan tendangan voli yang memukau. Bola melayang di atas Jan Oblak dan masuk ke sudut jauh.

Barcelona berada di atas dan Traore dalam aliran penuh. Dia menghentikan Mario Hermoso, lalu melompat melewatinya, melepaskan umpan silang dari garis dan masuk ke area yang disundul Gavi sesaat lagi.

Baca Juga :  Petani di Desa Bengkala Diajak Menanam Jagung Sorghum

Pedri seharusnya membuatnya menjadi tiga tetapi melepaskan tembakan dan seperti yang diharapkan Atletico untuk babak pertama, Barcelona menyerang lagi, chip Alves mengarah ke mistar gawang dan bola memantul untuk Araujo untuk dihancurkan.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Barca mengubah skor menjadi empat, umpan balik Gavi menemukan Alves, yang mencetak gol penyelesaian ke sudut. Alves memeras selebrasi, berpose dengan tangan terentang setelah gol pertamanya di liga Barca sejak 2013.

Namun suasana pesta itu muncul saat Suarez memperkecil jarak menjadi dua dengan menyundul dari jarak dekat.

Aubameyang secara singkat memecah ketegangan dengan memberikan tepuk tangan meriah untuk Traore tetapi Alves kemudian diusir keluar lapangan setelah menggores bagian belakang kaki Carrasco.

Atletico memiliki waktu 20 menit untuk mencetak dua gol dan pertandingan hampir berakhir ketika asisten Xavi Oscar Hernandez mendapat kartu merah karena protesnya dan Xavi mendapat kartu kuning.

Sepertiga untuk Atletico dan Barcelona mungkin menyerah tetapi tidak pernah datang.