Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKlungkungPenanganan Vaksin Rabies di Klungkung Dipercepat

Penanganan Vaksin Rabies di Klungkung Dipercepat

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi rabies. Terbaru, Pemkab melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies di Balai Banjar Desa Satra, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Rabu (22/2/2023).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang hadir selama kegiata menugaskan Kadis Pertanian Kabupaten Klungkung untuk melakukan langkah-langkah edukasi terkait dengan penanganan rabies ini, sehingga masyarakat lebih sadar akan pentingnya penyakit rabies.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, langkah-langkah edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan. Mudah-mudahan para petugas bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan hal yang penting jaga keselamatan saat melakukan vaksin,” harapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida mengatakan bahwa kegiatan vaksin rabies ini sudah dilakukan rutin setiap setahun sekali sejak 2019 lalu. Pihaknya juga meminta agar kesadaran dan pemahaman masyarakat bahwa pentingnya melakukan kegiatan vaksin rabies ini.

Untuk sasaran vaksin di Kabupaten Klungkung itu sekitar Rp 21 ribu anjing, sementara untuk di Desa Satra sasarannya sekitar 200 anjing.

“Kesediaan vaksin saat ini mencukupi, semoga tahun ini seluruh anjing di Kabupaten Klungkung bisa mendapatkan vaksin,” harapnya.

BACA :  Terima SP3, Istri Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Apresiasi Polri

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular