16/08/2020, 1:14 AM
Beranda Bali Jembrana Penataan Kebun Raya Jagatnatha Berlanjut

Penataan Kebun Raya Jagatnatha Berlanjut

NEGARA,balipuspannews.com- Kebun Raya Jagatnatha (KRJ) yang sudah diresmikan, Kamis (5/12) sore. Meski sudah diresmikan, KRJ yang disebut sebagai mutaiara hijau di jantung Kota Negara itu masih terus ditata.
Saat ini penataan yang sedang berjalan yakni pembanbgunan wantilan, rumah kompos serta kolam air mancur.

Pembanguan sarana tambahan KRJ itu menelan anggaran Rp.12,7 miliar dan dikerjakan oleh PT Uber Sari Kertalangu. Menurut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Pemkab Jembrana Dewa Gede Ary Candra Wisnawa penataan dengan pembangunan wantilan, rumah kompos dan kolam tersebut merupakan sarana pendukung untuk KRJ. Wantilan nantinya akan berfungsi untuk mengelar berbagai kegiatan maupun untuk tempat bersitirahat pengunjung. Kemudian rumah kompos akan dimanfaatkan mengolah sampah yang ada di KRJ.

Semua sampah organic akan diolah menjadi kompos yang kemudian digunakan untuk memupuk tanaman yang ada di KRJ. Sedangkan sampah pelatik akan dijual sehingga tidak ada sampah yang keluar tampa pengilahan atau pemilahan. Demikian juga limbah lindi juga akan dimanfaatkan juga agar tidak terbuang. Baik untuk menyemprot pupuk kompos sehingga mempercepat pembusukan dan manfaat lainnya “Kolam yang sedang dibangun itu untuk memperindah areal KRJ,” jelasnya. Di areal KRJ yang luasnya 5,8 hektar juga dilengkapi dengan rumah pembibitan pohon. Beberapa bibit pohon sudah dihasilkan di rumah bibit itu dan sebagian sudh ditanam di arela KRJ. (nm/bpn/tim)

Diseruduk Truck, Komang Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 7 Meter

SEMARAPURA, balipuspanews.com - Kecelakaan laka lantas terjadi antara sepeda motor scopy DK 7521 LM yang dikendarai Komang SD (19) dengan kendaraan Truck Isuzu DK...

Terkait Kasus JRX, GPS Ikut Bersuara

BULELENG, balipuspanews.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali, I Gede Ari Sutisna alias Jerinx yang merupakan Drummer dari Superman Is...