Pencak Silat, Siswi SMPN Tegallalang Torehkan Prestasi

Pencak silat

Gianyar, balipuspanews.com- Siswi SMP Negeri 1 Tegallalang mampu mengharumkan Kabupaten Gianyar, dengan meraih juara Pancak Silat tingkat nasional.

Dalam ajang lomba yang sangat bergengsi ini, siswi manis yang bernama Putu Cincin Cindra Dewi mampu menyabet medali emas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN )tahun 2017 yang diselenggarakan di Medan (Sumatra Utara) beberapa waktu lalu.

Di sela-sela kesibukannya, siswi yang berasal dari Br. Cebok, Desa Kedisan Tegallalang ini menuturkan bahwa hoby dalam bidang olahraga ini sudah ditekuninya sejak kecil.

Dengan modal latihan yang sungguh dibawah asuhan pelatih Ni Wayan Mudariani, S.Pd. akhirnya mampu menembus cita-citanya untuk tampil di tingkat nasional.

Walaupun bagi kebanyakan wanita olahraga ini sangat mengerikan karena termasuk dalam olahraga keras, tetapi bagi anak pertama dari I Putu Armawan dan Ni Wayan Muliati ini sedikitpun tidak merasa takut dan malah dirinya sangat merasa nyaman.

Menurutnya disamping untuk meraih prestasi, olahraga pencaksilat sangat bagus untuk membela diri.

“Apalagi untuk perempuan olahraga pencaksilat sangat bagus” katanya.
Bagaiman ceritanya hingga tembus ke tingkat nasional.

Siswi kelas IXA yang langganan juara umum dan kini sebagai ketua Osis ini mengatakan bahwa proses untuk menjadi jaura nasional dilaluinya dari bawah. Pada lomba di tingkat Kabupaten dia dengan mudah mendapatkan juara I.

Kemudian dalam lomba di tingkat provinsi memerlukan persiapan lebih matang karena bersaing dengan atlet dari berbagai kabupaten/kota yang tentu tidak mudah.

Dengan tekad yang kuat dan latihan yang serius sehingga mampu meraih Juara 1 tunggal putri, dan Juara 2 tanding kelas F putri.

Prestasi itulah yang mengantarkannya lolos pada O2SN tingkat nasional th 2017.

Berbekal pengalaman dan mental juara di tingkat provinsi, maka di tingkat nasional akhirnya bisa mendaptkan medali emas yakni sebagai juara 1 bidang seni tunggal putri, dan medali perak pada tanding kelas F putri.

 

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here