NUSA PENIDA, balipuspanews.com – Korban I Made Candra Udiana(18), seorang murid SMK belum ditemukan keberadaannya setelah terperosok di Saren Cliff Dusun Saren, Desa Batumadeg Kec. Nusa Penida, Klungkung.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya,SH menyatakan usaha pencarian korban I Made Candra Udiana asal Banjar Angkal Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung ini dilakukan Tim dari unsur Basarnas Denpasar menurunkan sebanyak 10 personel yang dipimpin oleh Kasi Op I.B. Surya Wirawan.

Sementara jajaran Polsek Nusa Penida menurunkan sebanyak 8 Personel yang di pimpin Padal Iptu Sang Ketut Susila,serta Balawista BPBD Kab. Klungkung,Pos Nusa Penida.

“Namun Tim terpadu juga mendapat bantuan dari masyarakat sekitar dan pihak keluarga korban kurang lebih 25 orang,” terang Kompol Reka Sanjaya.

Dalam kegiatan pencarian tersebut tim Basarnas menerjunkan salah satu personelnya ke bawah Tebing dengan ketinggian kurang lebih 250 meter untuk melakukan pencarian, dan masyarakat sekitar kurang lebih 5 orang melakukan pencarian secara manual melalui jalur lain untuk sampai ke bawah tebing yang curam tersebut namun hasilnya masih hampa.

Dalam kegiatan pencarian ini yang dilakukan Tim sampai dengan berakhir pukul16.00 wita dengan hasil sementara “korban belum di ketemukan”, namun warga masyarakat yg ikut melakukan pencarian menemukan adanya tanda” bekas adanya darah yg menempel pada kayu yg sudah mengering.

Kegiatan pencarian akan kembali di lakukan besok pagi dgn menyisir adanya tanda keberadaan korban apa nyangkut ditebing apa mengambang dilaut.(Roni/bpn/tim)