sewa motor matic murah dibali

KLUNGKUNG, balipuspanews.com — Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat Aviv Meshil (23) yang hanyut saat bermain paddle board di perairan Musroom, Bay Beach, Nusa Lembongan, Bali. Memasuki operasi SAR hari ke lima, Basarnas Bali mengerahkan 1 unit helikopter dari Air Bali dan 2 unit Rigit Inflatable Boat (RIB).

Unsur SAR lainnya yang terlibat dalam upaya pencarian diantaranya 1 unit speedboat Magoza. Sementara itu SRU darat melakukan penyisiran serta berkoordinasi dengan Balawista ataupun nelayan yang berada di Pantai Padang-Padang – Pantai Nyang-Nyang – Uluwatu (sebelah selatan Bali) dan Serangan – Sanur (sebelah timur Bali).

“Proses pencarian hari ini dengan menggunakan helikopter Air Bali fokus di sekitar lokasi diduga korban hilang, pada luas area 132 Nm, selama 2 jam untuk 1 shorty,” ungkap Hari Adi Purnomo, S.H. selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. Ia juga menjelaskan pergerakan 2 unit RIB dan 1 unit speedboat yang melakukan pencarian secara paralel.

“Ada 4 pembagian area pencarian yang total luasnya sekitar 185.69 Nm², jadi masing-masing sudah ditentukan alur penyisirannya dan penentuan area tersebut sudah dengan perhitungan berdasarkan kondisi pergerakan arus,” imbuhnya.

Klik

Turis Amerika Belum Ditemukan, Pencarian Kerahkan Helikopter