Beberapa pelaku dari kasus berbeda di pamerkan saat Press Confrence di Mapolsek Sukawati, Selasa (11/6) siang. - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat.
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, Balipuspanews.com – Jajaran dari tim opsnal Polsek Sukawati berhasil meringkus Mohammad Hosen (57) asal Jember yang merupakan seorang pencuri besi baja pembatas jalanan di kawasan jalan Bypass Ida Bagus Mantra Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Penanangkapan pelaku ini diawali dengan adanya informasi dari masyarakat sekitar bahwa ada yang mencuri besi penghubung pembatas jalan di kawasan Baypass da Bagus Mantra.

Kemudian tim opsnal dari Polsek Sukawati melakukan pengintaian di lokasi dari pukul 23.00 wita hingga pukul 05.00 wita setiap harinya.

“Pada saat pengintaian tepatnya hari senin tanggal 10 Juli 2019 sekira pukul 00.30 wita petugas bersama masyarakat mencurigai seseorang sedang menduduki besi pembatas jalan, ketika didekati oleh tim kami orang tersebut melarikan dan terjadilah aksi pengejaran sampai wilayah Kertalangu Denpasar Timur,” ujar Kapolsek Sukawati AKP Suryadi saat Press Confrence di Mapolsek Sukawati, Selasa (11/6) siang.

Namun petugas sempat kehilangan jejak pelaku, kemudian setelah dilakukan penyisiran di sekitar lokasi ditemukanlah satu unit sepeda motor vario 125 DK 5868 AAN warna hitam yang diduga milik pelaku.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan penyisiran di seputaran wilayah Denpasar Timur, akhirnya pelaku berhasil ditemukan di rumah kos kosannya di Banjar Kerta Jiwa, Kertalangu, Denpasar Timur.

“Pelaku sempat bersembunyi di kamar mandi belakang rumah kos,” ungkap Suryadi.

Dari hasil intrograsi, pelaku mengakui perbuatannya kemudian dibawa menuju ke Mapolsek Sukawati untuk diamankan.

Diketahui pelaku yang merupakan pemulung tersebut dalam sebulan berhasil melancarkan aksinya sebanyak 15 kali.

“Pelaku memang sempat dicurigai masyarakat, saat ditanya dimana dapat besi katanya dapat nemu saat mulung,” ungkapnya.

Adapun beberapa barang bukti yang berhasil diamankan antara lain satu unit sepeda motor vario 120 DK 5686 AAN warna hitam yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan aksinya, satu unit sepeda motor PCX DK 3974 ABO, 53 potong besi baja seberat 250 kg, besi baut 15 kg, serta 2 buah kunci inggris beserta tang.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku diganjar pasal 363 KUHP dengan ancaman mencapai 7 tahun penjara.(catur/bpn/tim).